GUBERNUR KALSEL: Pandemi Pendidikan PT Harus Tetap Bergerak

Bagikan :
GUBERNUR KALSEL: Pandemi Pendidikan PT Harus Tetap Bergerak

SuarIndonesia — Gubernur Kalsel H Sabirin Noor mengingatkan Pandemi tak boleh menghambat dunia pendidikan.

Karena itu, STIE Pancasetia harus mampu menghasilkan lulusan inovatif dan krekatif dalam menjawab tantangan teknologi di era kehidupan implentasi belajar di kampus merdeka.

“Jadi pendidikan harus tetap bergerak dan STIE Pancasetia telah membuktikan karena di tengah pandemi kegiatan pendidikan diselenggarakan secara Zoom dan akhirnya meluluskan program Magister 287 Wisudawan termasuk salah satu putra saya Sandi,’’ ucap Gubernur Kalsel H Sabirin Noor kepada pada Sidang terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia Dalam Rangka Dies Natalis XXIX Yudisium dan Wisuda Program Sarjana XXIV dan Program Magister Manajeman XIII, di Lima Rasa Banjarmasin, Kamis (18/11/2021).

 

GUBERNUR KALSEL Pandemi Pendidikan PT Harus Tetap Bergerak (2)

 

Di hadapan Project Officer DR M Andri Radianny SE BFt, MM dan Ketua Yayasan Hj Lailani Archifah juga dihadapan 287 Wisudawan Program Magister dan 212 Prodi S1 Manajemen juga 162 Prodi SI Akutansi, petinggi Kalsel Sahbirin Noor mengajak para lulusan Program Magister jika melanjutkan pendidikan yang lebih atas lagi diharapkan mampu membawa bekal pengasalaman kelak dan jangan puas dengan yang telah ada tapi bagaimana mengiplementasikannya.

Sedangkankan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat orasi ilmiah mengatakan ada sekitar 47 pekerjaan yang pelan-pelan tegerus dengan teknologi di antaranya profesi wasit, jurnalis, dan sopor dan masih banyak lagi karena mulai sekarang sudah muncul berbagai akun di masing-masing instansi termasuk wibesite sehingga mulai sekarang dituntut mempersiapkan diri.

Meski begitu akan muncul peluang kerja baru di antaranya adalah konten kretaif, programer, youtober dan masih banyak lagi pelaung yang membutuhkan kreaktivitas ke depan sehingga hal inilah yang menjadi di tantangan bagi semua warga penduduk Indonesia.

Baca Juga:

DIBUKA JALAN Kiram Tembus Desa Tanjung Bajuin Melalui Karya Bakti TNI, Begini Pesan Gubernur Kalsel

Politisi Partai Demokrat Kalsel ini juga meminta supaya Kampus STIPAN tak perlu meninggalkan Kota Banjarmasin karena memberikan sumbangan bersar dalam peningkatan pembangunan SDM dan kontribusi dalam Indek pembangunan manusia.

Project Officer DR M Andri Radianny SE BFt STIE Pancasetia memastikan meski semua ditengah pandemi tetapi semua kegiatan bisa dilakukan dengan menyesaikan kondisi dan terbukti semua kegiatan proses belajar mengajar tetap jalan dengan sarana digital yang dimiliki kampus kebangaan generasi melinel ini.

Ketua STIE Pancasetia Dr H Nurus Siamsi SE MM mengatakan ketua STIEPAN Nurus Syamsi berharap para lulusan ke depan harus banyak memberikan kontribusi bagi daerah. Misalnya, melalui salah satu program praktik bisnis gila marketing lulusan STIEPAN memiliki kemampuan wirausaha dan mengelola bisnis, hingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan dapat berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

 

GUBERNUR KALSEL Pandemi Pendidikan PT Harus Tetap Bergerak (3)

 

“Program sarjana baik akuntansi maupun manajemen membekali mereka dengan yang namanya program praktik bisnis gila marketing. Itu adalah upaya kami mempersiapkan para mahasiswa untuk dapat membangun jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan agar mereka nanti setelah lulus bisa kreatif dan melakukan inovatif untuk bias menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Artinya praktik yang lebih kurang 2 bulan kita lakukan di lapangan adalah pembelajaran membangun dan mengelola bisnis secara intens, alhamdulillah banyak yang berhasil,” kata Dr H Nurus Sjamsi, SE, MM Ketua STIEPAN Banjarmasin.

Dilaporkan Ketua Panitia Wisuda STIEPAN Banjarmasin Dr Anthonius Junianti Karsudjono SE MM mengatakan wisuda di tengah pandemi juga dilakukan dua gelombang dan semua kegiatan dilaksankana dengan syarat protokol kesehatan.

Sedangkan program 52 Magister Manajemen yang menjadi wisudawan terbaik Yusie Aprelia, S.Kep.,M.M, IPK.4, kemudian Yuli Asututi, Uli Astuti, S.K.M.,M.M, dengan IP I PK.4.00 dan Agustiono , SE.,M.M dengan IPK.3.97. dan untuk S2 jatuh pada Sintadevit, Pupitasari SAK dengan I, IPK. 3.8, Noor Azoizah, IPK.3.85
Siti Noor Halimanah.

Kemudian untuk wisudawan terbaik dari manajemen Olivoiera Putri Pangestika SM, dengan IPK 3,86, dan Hatrul Amin SM dengan IPK 3,86 dan .Ramona SM dengan IPK 3,85 dan kelompok terbaik pratek bisnis Gila Markerting Kampus Merdeka adalah Terbaik I Kelompok PB Gilmar MBKM, juga terbaik 2, Angkringan Soedara Sobat Ambyar dan terbaik tiga Panana.ID.(SU)

 110 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!