GUBERNUR KALSEL – KAPOLDA Cek Kegiatan di Malam Natal dan Situasi Pengamanan, Ini yang Diingatkan

SuarIndonesia -Gubernur, H Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, cek pengamanan langsung pelaksanaan Ibadah Malam Natal, Sabtu malam (24/12/2022) serta pengamanan dan pelayanan yang diberikan personel pada sejumlah pos.

Dalam pengecekan didampingi Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, Ketua DPRD, H Supian HK, Wakapolda, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A serta para Forkopimda.

Baik gubernur maupun kapolda berpesan agar personel yang melaksanakan pengamanan selalu meningkatkan kewaspadaan akan segala potensi ancaman dan gangguan di sekitar lokasi.

Irjen Pol Andi Rian menegaskan akan memberikan jaminan keamanan pada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah.

Kemudian soal malam pergantian tahun 2022-2023, ia meminta masyarakat agar merayakan dengan tertib, dan tidak hura-hura di jalan umum yang bisa menganggu ketertiban.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda mengingatkan soal Kamtibmas agar anggota melaksanakan pengaman jangan lengah dan selalu waspada.

Serta selalu memperhatikan setiap orang yang bisa dicurigai agar yang melaksanakan ibadah di gereja tersebut aman tanpa ada gangguan atau ancaman dari luar.

Pada saat di lokasi gereja, baik gubernur dan kapolda menyapa para jemaat yang saat itu, sedang melangsungkan peribadatan.

“Kita harapkan natal dan tahun baru 2023 berlangsung dengan aman dan damai,” kata Gubernur.

Kapolda pun menerangkan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,  jajarannya  mendirikan, 21 pos pengamanan dan 12 pos pelayanan di seluruh kabupaten/kota.

Kemudian Polda Kalsel juga melibatkan 2100 personel gabungan untuk pengamanan natal dan tahun baru

“Kita terus lakukan pemantauan dan pengamanan di pintu-pintu masuk Kalsel,” terang Kapolda.

Andi Rian, mengatakan Polda Kalsel dalam pengamanan, akan lebih fokus saat perayaan pergantian tahun.

“Seperti kata pak Gubernur, kita himbau masyarakat boleh bergembira dan bersuka cita, namun masyarakat tetap waspada, dan melihat faktor keamanan dan keselamatan kita sendiri saat merayakan,” tutup Kapolda

Diketahui, untuk di Kalsel jajaran Polda amankan 219 dengan pengerahan personel secara maksimal termasuk sterilisasi sebelum kegiatan berlangsung. (ZI)

 

 8,695 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!