GARUDA MUDA U-19 Mulai Disegani? Media Vietnam Ingin Tae-yong dan Park Hang-seo Reuni

GARUDA MUDA U-19 Mulai Disegani? Media Vietnam Ingin Tae-yong dan Park Hang-seo Reuni
Media vietnam berharap Shin Tae-yong dan Park Hang-seo reuni di Piala Toulon usai Timnas Indonesia U-19 tunjukkan perkembangan hebat sepanjang pemusatan latihan.(Foto/© https://vietnamnet.vn/)

SuarIndonesia – Kesuksesan Timnas U-19 berkat pelatih Shin Tae-yong mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Media Vietnam pun ingin ajak pelatih asal Korea Selatan itu reuni dengan Park Hang-seo, apakah Indonesia kian disegani?

Disodorkan kontrak empat tahun, Shin Tae-yong sejatinya punya misi penting tingkatkan kualitas Timnas U-19, U-22, dan Timnas Senior Tanah Air. Kendati demikian, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memberikan mandat agar sang juru taktik fokus dulu dengan Timnas U-19.

Menggelar TC di Kroasia, sepak terjang para pemain muda terbilang sangat luar biasa. Dalam 11 pertandingan, Garuda Muda sukses memiliki rasio kemenangan lebih banyak, salah satunya habisi tim papan atas Kroasia, Hajduk Split dengan skor 4-0.

Berkat metode latihan yang tepat dengan hasil membanggakan bukan hal aneh jika Timnas Indonesia U-19 kian diperhitungkan bahkan oleh negara tetangga, Vietnam. Melalui media lokal Thethao247, tim saingan ini pun takjub saat Indonesia bisa ikut Piala Toulon di Prancis.

“Di Kroasia, Indonesia U-19 memainkan 10 pertandingan dengan lawan yang sangat bagus seperti Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, dan Qatar, tanpa memperdulikan hasilnya. Ini adalah kesempatan Shin Tae-yong menguji bakat muda,” tulis media itu.

“PSSI telah memastikan Shin Tae-yong untuk memimpin Timnas ke turnamen persahabatan internasional Piala Toulon di Prancis demi menyambut Piala Dunia U-20 di Indonesia. Turnamen ini sendiri hanya diikuti 12 tim dari negara besar dunia,” kata media itu.

Mengingat Vietnam akan ikut serta via jalur undangan, mereka pun dipastikan bisa saling beradu dalam pentas yang sama. Secara kebetulan Pak Hang-seo yang tukangi Timnas Vietnam U-22 pun diharapkan media lokal bertemu dengan ‘sahabatnya’ kelak.

“Mungkin pelatih Park Hang-seo akan bertemu dengan rekan senegaranya, Shin Tae-yong di kompetisi kali ini mengingat Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka pasti bertemu. Mochammad Iriawan sempat bandingkan dua pelatih itu, duel mereka nanti bisa jadi jawabannya,” katanya.

Park Hang-seo sendiri sempat jadi penghalang utama Timnas Indonesia pada gelaran SEA Games 2019 lalu. Hanya selangkah lagi sabet emas, Garuda harus takluk 0-3 lawan Vietnam yang dipercaya unggul gara-gara cederai Evan Dimas.

Reuni antara dua juru taktik asal Negeri Ginseng ini pun bisa buat situasi Piala Toulon di Prancis kian memanas. Perkembangan hebat Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong bisa sekalian membalas Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam.(IndoSport/RA)

 159 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: