DUA NELAYAN Tenggelam di Perairan Aluh-aluh, Diselamatkan ABK Tugboat

SuarIndonesia -Dua orang melayan bernasib naas, lantaran kelotok (perahu kecil bermesin,red) yang mereka bawa tenggelam di Perairan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dan diselamatkan ABK (Anak Buah Kapal) Tugboat.

Insiden, Rabu (3/8/2022). dimana kelotok ditumpangi dua orang nelayan, Mustapa (24) dan Rahmatullah (18).

Direktur Polairud Polda Kalsel, Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Kasi Sidik Subdit Gakkum, Kompol Budi Prasetyo.

“Tidak ada korban jiwa dari insiden ini. Semuanya selamat,” kata Kompol Budi..

Ia menjelaskan, kelotok yang ditumpangi Mustapa dan Rahmatullah itu tenggelam di titik koordinat 3°28.244 S – 114°30.235 E diduga karena cuaca buruk.

Kedua nelayan tersebut berupaya berenang sambil meminta tolong. Beruntung tak terlalu jauh dari lokasi itu melintas kapal Tugboat yang tengah menarik kapal tongkang dengan rute Banjarmasin tujuan Taboneo.

Melihat Mustapa dan Rahmatullah berupaya berenang, kru dari TB. ALPA OMEGA yang tengah menarik BG. FILISI langsung mendekat dan melemparkan pelampung untuk menyelematkan keduanya.

Keduanya selanjutnya dijemput oleh keluarganya di Kapal TB. ALPA OMEGA dan kembali ke Handil Bahagia dalam kondisi selamat.

“Kelotok ini membawa muatan ikan bandeng dan udang sebanyak 100 Kg, perjalanannya dari Handil Bahagia menuju Aluh-Aluh,” tambah Kompol Budi. (ZI)

 1,764 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!