DITUTUP Lubang Penyebab Kemacetan di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti

DITUTUP Lubang Penyebab Kemacetan di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti

SuarIndonesia – Salah satu penyebab kemacetan parah yang terjadi di kawasan kayu tangi ujung dan Handil Bakti karena adanya lubang besar di oprit Jembatan Berangas. Selasa (16/3/2021) lubang tersebut sudah ditutup dengan batu split.

Kemacetan parah yang terjadi Senin (15/3/2021) lalu, tidak hanya berimbas pada titik tersebut, namun antrean sampai ke Jembatan Sungai Alalak 2, Jalan H. Hasan Basry, dan Jalan Tembus Perumnas.

Tak bisa difungkiri penyebab kemacetan yang terjadi di jalur pengalihan dari Jembatan Sungai Alalak, yang sedang diperbaiki, tersebut tidak hanya karena lubang besar di Jalan Trans Kalimantan semata.

Kemacetan terjadi juga dikarenakan jalan alternatif kondisinya mengalami kerusakan. Titiknya ada di Jalan Tembus Perumnas Banjarmasin, dan depan eks Terminal Handil Bakti.

Di sini bahkan ada dua lobang besar, pertama di naikan jembatan Berangas, yang kedua dibagian oprit turunan.

Titik kerusakan jalan ini membuat tak lancarnya arus kendaraan. Parahnya, di jembatan Alalak 2 yang menjadi jalur alternatif, saling saling salip kendaraan roda 2 membuat pengendara roda empat tertahan, sehingga kemacetan panjang pun tak bisa dihindari.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Kalsel I, Budiarto, menyebut pihaknya tidak bisa menangani ruas jalan di terminal Handil Bakti dan Jalan Tembus Perumnas, sebab jalan tersebut milik Pemkab Batola dan Pemko Banjarmasin.

“Besok (hari ini, red) kami cek kondisi di lapangan dulu, apa yang bisa kami bantu akan kami bantukan.

Memang kami tidak bisa menangani ruas jalan milik pemda tersebut, tapi setidaknya ada yang bisa kami bantu,” ujar Budi.(RW)

 238 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: