DITERIMA PWI Kalsel Hewan Kurban dari Kapolda

DITERIMA PWI Kalsel Hewan Kurban dari Kapolda

SuarIndonesia – Momen Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel turut menerima hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto melalui Biro SDM Polda Kalsel.

Satu ekor sapi kurban ini diserahkan oleh Kapolda Kalsel diwakili Kasubbid PID Bid Humas, Pembina TK.I Hamsan kepada Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie, Rabu (21/7/2021).

Oleh Ketua PWI Provinsi Kalsel, sapi kurban tersebut selanjutnya diaerahkan kepada panitia kurban Masjid Jami Pelajar Mulawarman Kota Banjarmasin untuk disembelih dan dibagikan dagingnya.

“Kami berterimakasih kepada Pak Kapolda Kalsel dan Jajaran, daging kurban ini akan disalurkan kepada warga dan juga rekan-rekan wartawan,” terangnya.

Selain kepada PWI Provinsi Kalsel, pada momen ini Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto juga menyerahkan satu ekor sapi kurban lainnya untuk warga di sekitar Masjid Jami Pelajar Mulawarman, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Daging kurban itu didistribusikan kepada warga yang berada di RT 32 Asrama Polri Mulawarman, RT 39 Asrama TNI dan warga di RT 31 dan RT 33.

Penyembelihan kedua hewan kurban itu dilakukan oleh Anggota Polri yaitu Bripka H Jafar personel Dit Polairud Polda Kalsel sebagai Anggota Panitia Kurban dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pendistribusian daging kurbannya.

Sebelumnya sejak Hari Pertama Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021), Polda Kalsel melalui panitia kurban Polda Kalsel telah mengurbankan dan menyembelih sebanyak total 62 ekor hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto melakukan penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban.

“Jumlah hewan kurban tahun ini sebanyak 54 ekor sapi dan 8 ekor kambing,” kata Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel dan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono juga masing-masing berkurban satu ekor sapi yang juga disembelih oleh panitia kurban Polda Kalsel.

Dijelaskan Kapolda, daging sapi dan kambing yang disembelih disalurkan ke Masjid, Musholla, Yayasan Anak Yatim dan masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Irjen Pol Rikwanto juga secara khusus mengingatkan agar panitia kurban Polda Kalsel menerapkan sistem pembagian daging kurban dari pintu ke pintu sehingga tak justru menimbulkan kerumunan. (ZI)

 294 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: