DISOROT Wakil Ketua DPRD Kalsel dan Dinkes Diminta Percepat Proses Kesediaan Vaksin

DISOROT Wakil Ketua DPRD Kalsel dan Dinkes Diminta Percepat Proses Kesediaan Vaksin

SuarIndonesia – Tingginya antusias masyarakat yang ingin divaksin diakui Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, dilihat banyaknya masyarakat yang hadir saat vaksinasi digelar.

Namun fasilitas Kesehatan di Kalsel mulai kehabisan stok Vaksin Covid 19, ini tentunya menghambat percepatan vaksinasi di Kalsel.

Menurut Politisi dari PDI-P ini mengatakan telah mendengar laporan vaksin di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kehabisan stok.

“Saya minta ke Kepala Dinkes Provinsi Kalsel agar mempercepat prosesnya, agar gelora semangat untuk vaksin di Kalsel tetap terjaga” ucapnya, Minggu (18/7/2021).

Pria yang akrab disapa bang Dhin ini, juga meminta Pemerintah melakukan percepatan distribusi supaya semangat masyarakat untuk vaksin tak menurun.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, HM Muslim mengatakan saat ini Kalsel masih menunggu tambahan dosis vaksin yang dikirim pusat.“Kita masih menunggu,”ucap Muslim

Dari laporan per 17 Juli 2021, Kalsel masih menyimpan 50.303 dosis Vaksin Covid-19.

Adapun untuk di Banjarmasin, sementara 14 Puskesmas tak melayani vaksinasi akibat kekosongan dosis yang dikirim pemerintah Provinsi Kalsel.

Puskesmas itu ialah Puskesmas Terminal, Kuin Raya, Teluk Dalam, S Parman, Pelambuan, Teluk Tiram, Beruntung Raya, Alalak Tengah, Banjar Indah, Cempaka, Pekapuran Raya, Gadang Hanyar, Sungai Miai dan Puskesmas 9 November.

Kepala Puskesmas Cempaka, drg Emma mengatakan kekosongan itu sudah sejak pekan lalu pihaknya kembali membuka pendaftaran vaksinasi untuk masyarakat.

“Hari Sabtu (17/7/2021) vaksin terakhir. Tersisa 13 vial Vaksin untuk dosis pertama dan kedua. Kita belum tahu juga kapan vaksin akan datang lagi,” kata drg Emma. (HM)

 347 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: