DISINFEKTAN Disemprotkan ke Balaikota, Kantor DPRD, dan Bakeuda Banjarmasin

DISINFEKTAN Disemprotkan ke Balaikota, Kantor DPRD, dan Bakeuda Banjarmasin

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya mencegah penyebaran wabah virus corona atau yang sering disebut dengan istilah Covid-19. Salah satunya dengan menggelar penyemprotan disinfektan pada 3 kawasan berbeda yakni Balaikota, Kantor DPRD, dan Kantor Bakeuda Kota Banjarmasin, Rabu (18/3/2020) .

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani mengungkapkan penyemprotan pada hari ini merupakan langkah-langkah yang diambil untuk penanganan pencegahan sebaran wabah virus corona yang saat ini di Kota Banjarmasin berada pada status siaga darurat.

“Yang jelas kita tampilkan hari ini adalah bentuk siaga bencana siaga darurat. Dan kita pun Banjarmasin ada melakukan langkah-langkah yang kita ambil seperti ini,” ujar Hamli ketika mengikuti penyemprotan di Balaikota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut pula, kebijakan pemerintah kota bagi ASN yang berangkat ke luar daerah terutama di daerah-daerah yang terdampak, maka akan dikenakan statusnya sebagai orang dalam pengawasan (ODP).

“Katakan lah dia keluar kota dan menuju daerah yang sudah suspect. Nah ini pulangnya akan kita pantau sebagai ODP,” terangnya.

Sementara Kabid Kesmas, Dinkes Banjarmasin, Kuswanta mengungkapkan mulai hari ini pihaknya melakukan pencegahan seperti penyemprotan yang digelar di kantor pemerintah kota dan seluruh area dalam lingkup pemerintah kota.

“Hari ini akan diselesaikan karena memang agenda hari ini ada tiga lobus. Ya Jadi kita sendiri terus di kantor dewan hari ini bisa selesai,” ucapnya.

Kuswanta menjelaskan sebenarnya ini salah satu upaya pencegahan walaupun sebenarnya belum ada kasus yang terkait dengan korona ini. Tetapi ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penularan virus yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Yang paling penting saya pikir masyarakat memahami betul bagaimana upaya-upaya yang akan dilakukan untuk mencegah ketika ada virus itu. Termasuk salah satunya bisa dikonsultasikan melalui puskesmas,” pungkasnya. (SU)

 341 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: