DISERAHKAN Gubernur Kalsel Bonus Atlet Berprestasi Ajang PON dan Peparnas di Papua

Bagikan :
DISERAHKAN Gubernur Kalsel Bonus Atlet Berprestasi Ajang PON dan Peparnas di Papua

Suarindonesia – Kontingen Kalsel yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan pekan paralimpik nasional (PAPERNAS) XVI di Papua diberikan bonus.

Penerima bonus terdiri dari altel, pelatih, dan asisten pelatih.
Peraih medali emas PON maupun Peparnas mendapatkan Rp 300 juta untuk per orangan dan Rp 350 juta untuk beregu.

Selanjutnya, peraih medali perak mendapatkan Rp 150 juta untuk perorangan dan Rp 200 juta untuk beregu, sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 75 juta untuk perorangan dan Rp100 juta untuk beregu.

Selain itu, bonus juga diberikan untuk pelatih yakni sebesar 50 persen dari raihan medali atlet dan asisten pelatih mendapat 25 persen.

Bonus secara simbolis diserahkan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Senin (7/2/2022.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengharapkan atlet Kalsel terus meningkatkan prestasi untuk mamajukan olahraga di Kalsel.

“Kami sangat mengapresiasi para atlet dan pelatih yang telah menunjukan kerja kerasnya dan menghasilkan prestasi yang mengharumkan nama baik Kalsel,” kata Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, menjelaskan terdapat peningkatan bonus yang diberikan dari sebelumnya Rp 200 juta menjadi Rp 300 juta.

Adapun jumlah total bonus yang diberikan sebanyak Rp49 miliar lebih. Untuk diketahui pada ajang PON ke-XX 2021 di Papua, kontigen Kalsel menduduki peringkat empat dengan perolehan 4 medali emas, 9 perak, dan 12 perunggu. Kemudian pada Peparnas di Papua memperoleh 41 medali emas, 43 perak, dan 47 perunggu.(RW)

 296 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.