DISALURKAN Bantuan Perlengkapan Ibadah

DISALURKAN Bantuan Perlengkapan Ibadah

SuarIndonesia – Salah satu relawan memilih menggalang dana untuk membeli perlengkapan ibadah dan disalurkan bagi korban banjir di Kalsel.

Dana sebesar Rp45.162.578 berhasil dihimpun selama 5 hari sejak tanggal 24 sampai 28 Januari 2021.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, yang menjadi salah satu donatur penggalangan bantuan sarana atau perlengkapan keagamaan melepas keberangkatan relawan untuk menyalurkan ke daerah Hulusungai Tengah (HST), Minggu (31/1/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa menyalurkan Alquran 850 jilid, Iqro 1.200 jilid, Yasin 1.000 jilid, Jusama 600 jilid, sajadah 350 buah, sajadah imam 25 buah, dan ratusan sarung, mukena, peci, gamis, serta alat kebersihan lainnya seperti sapu, keset, dan ada juga baju-baju bekas layak pakai.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, itu mengapresiasi tim relawan yang memberikan perhatian kepada sarana keagamaan dan pendidikan untuk membantu peralatan ibadah.

“Kalsel sampai saat masih dilanda banjir dan masyarakat kita sedang mengalami kesusahan.

Tak hanya korban jiwa, tetapi juga banyak tempat ibadah dan sarana menuntut ilmu agama seperti tempat pengajian dan lainnya ikut terendam banjir.

Maka dari itu bantuan seperti Alquran, Buku Iqro, dan peralatan salat juga penting untuk disumbangkan,” ucap Gubernur Paman Birin.(RW)

 206 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: