DINORMALISASI Sungai Veteran untuk Tangani Banjir

DINORMALISASI Sungai Veteran untuk Tangani Banjir

SuarIndonesia – Untuk memperlancar aliran air Sungai Vetetan dilakukan normalisasi . Sungai ini fungsinya cukup besar menurunkan air di Jalan A. Yani Km 1, 2, dan 3.

Saat ini sudah dilakukan normalisasi dan pembongkaran bangunan di atas sungai termasuk Pos Polisi Lalu Lintas di Pasar Kuripan.
Normalisasi dilanjutkan besok dengan membongkar kios di Pasar Kuripan yang berada di atas saluran sungai.

Pemilik 14 kios yang terkena pembongkaran sudah setuju untuk dipindahkan ke belakang.

“Penetaan Sungai Veteran dilakukan sampai belakang Tampekong. Kami berharap komitmen bersama Pemprov Kalsel karena sejak 2015 sudah dilakukan pembebasan di Sungai Veteran bisa ditata secara bersama-sama.

Sedikit lahan di Taher Squere juga harus ditata dan sungainya dilebarkan,” kata Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, pada Rapat Konsolidasi Tanggap Darurat Bencana Banjir Provinsi Kalsel Tahun 2021, yang dipimpin Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, sekaligus Komandan Satgas Tanggap Darurat Bencana Banjir, Jumat (22/1/2021), yang dilaksanakan secara daring.

Mendengar laporan tersebut, Pj. Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, berjanji akan menindaklanjutinya. “Kebutuhannya apa saja nanti kami minta list nya. Teknis pelaksanaannya bagaimana akan dilanjutkan koordinasi pada level teknis,” ucap Roy.(RW)

 250 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: