DIMINTA Meningkat Kualitas Pengawas Internal Pemerintah

DIMINTA Meningkat Kualitas Pengawas Internal Pemerintah

SuarIndonesia – Barometer good governance bisa dilihat dari Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) yang dilaksanakan aparatur pengawas internal pemerintah (APIP).

Oleh karena itu, Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, meminta kualitas APIP terus ditingkatkan. Menurut Safrizal, secara statistik daerah di Kalsel sudah beberapa kali mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Presentasi ini menurut Safrizal, harus dipertahankan dengan implementasi dan penguatan sumberdaya aparat pengawas internal pemerintah.

“Semua harus bergerak bersama untuk memajukan dan meningkatkan tata kelola keuangan daerah,” ucapnya, di sela Rapat Pemutahiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) APIP se Kalsel, Pemutahiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) APIP, Senin (28/6/2021), di Kotabaru.

Dikatakannya, jika tata keuangan yang baik terwujud maka akan berdampak positif bagi keuangan daerah dan juga negara untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat.

“Kita bukan hanya berlomba mendapatkan WTP saja, akan tetapi yang juga penting adalah bagaimana bisa meningkatkan pendapatan daerah/negara untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan rakyat,” bebernya, seraya menambahkan TLHP harus selesai tepat waktu sesuai dengan aturan.

Pada kegiatan tersebut turut hadir para kepala daerah dan Inspektur Provinsi, Kabupaten/Kota se Kalsel.

Selain itu, Inspektur Jenderal Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak dan Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Hasil Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemendagri RI Maharina Desimaria juga berhadir.(RW)

 185 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: