DIDAMPINGI 7 Menteri, Kunjungan Presiden Jokowi ke Kalsel

Bagikan :
DIDAMPINGI 7 Menteri, Kunjungan Presiden Jokowi ke Kalsel
Presiden RI Joko Widodo didampingi sejumlah pejabat negara dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat meresmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor 18 Desember 2019. Foto Dok

SuarIndonesia – Kamis ini (21/10/2021) Presiden RI, Joko Widodo, berkunjung ke Kalsel.

Terdapat 3 agenda presiden, meresmikan pabrik Biodiesel milik PT. Jhonline di Batulicin, meresmikan Jembatan Sungai Alalak I  dan melihat langsung kegiatan vaksinasi di Banjarmasin.

Tercatat tujuh menteri mendampingi Jokowi ke Kalsel. Berdasarkan informasi yang diperoleh menteri yang juga berhadir di Kalsel.

Yaitu Mentere Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), M. Basoeki Hadimoeljono,Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Menteri PUPR sudah lebih dulu berada di Kalsel. Ia tiba di Banua Rabu (20/10/2021) dan langsung meninjau Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di kawasan Kelayan Barat Taluk Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Menteri Basoeki akan mendampingi Jokowi meresmikan Jembatan Sungai Alalak I, sedangkan menteri lainnya akan mendampingi presiden ke Batulicin.

“Pejabat yang sudah konfirmasi hadir melalui kami adalah Menteri ESDM, Menteri Pertanian, Mensesneg, Menteri BUMN, dan Menko Perekonomian.

Para pejabat ini mendarat di Bandara Batulicin, sehingga kemungkinan tidak mendampingi pak presiden ke Banjarmasin,” ujar salah seorang sumber di internal Pemprov Kalsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Kalsel, Mahyuni, sudah menerima jajaran pejabat yang berhadir di Batulicin saat peresmian pabrik biodiesel.

Ia menyebut rombongan yang satu pesawat dengan Menko Airlangga adalah beberpa direktur jendral Kementerian ESDM, Direktu4 Kilang Minyak Pertamina, dan Menteru Perindustrian,” bebernya.

Dikatakan Mahyuni, rombongan Menko Airlangga take off dari Bandara Halim Perdana Kesuma, Jakarta, pukul 5.45 WIB.

Pesawat langsung menuju Bandara Batulicin, diperkirakan mendarat pukul 8.45 WITA.

“Daftar pejabat yang satu rombongan dengan Menko Airlangga sudah kami terima, kemungkinan ada lagi rombongan lainnya yang menggunakan pesawat lain,” ucap Mahyuni.(RW)

 1,163 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!