DEMOKRAT SUSUL GERINDRA Usung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel 2020

DEMOKRAT SUSUL GERINDRA Usung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel 2020
Setelah mendapat dukungan Gerindra, bakal calon gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana didukung Partai Demokrat.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Ketua Umum dan Difriadi Darjat sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pilkada 2020.

“Saya Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan periode 2020-2025 kepada Bapak Prof Denny Indrayana sebagai calon gubernur dan Bapak Difriadi calon wakil gubernur. Semoga sukses dan menang,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, sebagaimana dilihat dalam sebuah video Selasa (4/8/2020).

Dilansir dari CNNIndonesia,
AHY berharap Denny dan Difriadi dapat memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat Kalsel dengan menjadi pemimpin yang amanah, adil dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut AHY, Kalsel adalah provinsi penting dan memiliki potensi sumber daya manusia serta sumber daya alam yang harus dikelola sebaik-baiknya.

“Itu harapan, doa dan perjuangan kita bersama,” kata putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Ia pun menginstruksikan kader-kader partai melalui Ketua DPD Partai Demokrat di Kalsel agar bekerja maksimal dalam memenangkan suara rakyat di Kalsel.

Pasangan Denny dan Difriadi juga telah direkomendasikan oleh Gerindra secara resmi. Keputusan itu disampaikan secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzaini, Senin (3/8/2020) kemarin.

“Ketua Umum [sekaligus] Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto jelang Iduladha telah mengambil keputusan penting, bagi calon gubernur [dan] calon wakil gubernur di Kalsel, pilihan Prabowo Subianto jatuh pada Denny Indrayana dan Difriadi,” kata Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Demokrat memiliki tiga kursi di DPRD Kalsel, sementara Gerindra memiliki delapan kursi. Gabungan dua parpol itu saja sudah cukup syarat bagi Denny untuk mendaftar ke KPU sebagai Bakal Cagub Kalsel dalam Pilkada 2020.

Denny sendiri bukan sosok asing bagi Demokrat, khususnya SBY. Denny pernah menjadi Staf Khusus Presiden saat di era pemerintahan SBY pada 2008-2011.

Setelah itu, Denny dipercaya untuk menduduki jabatan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) pada 2011-2014.

Pada Pilpres 2019, Denny menjadi anggota tim hukum pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam sidang sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi.(RA)

 677 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: