DADAKAN Seluruh Satker di Polda Kalsel Didisiplinkan Anggota Propam

DADAKAN Seluruh Satker di Polda Kalsel Didisiplinkan Anggota Propam

SuarIndonesia – Dadakan seluruh Satker (Satuan Kerja) di Polda Kalsel, disambangi sejumlah anggota Subbid Provos Bid Propam.

Itu tak lain kaitan Polda Kalsel tegakan disiplin protokol kesehatan, dengan melakukan razia masker terhadap personel, Selasa (18/8/2020).

Razia sengaja digelar dadakan dengan mendatangi satu persatu Satker guna mendisiplinkan anggota dalam mengunakan masker.

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKBP Sugeng Priyanto, diwakil Ipda Benny Wishnu W dalam keterangannya, penegakan disiplin penggunaan masker terhadap anggota dilakukan dalam rangka instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melalui Surat Telegram Nomor : ST/2416/VIII/KEP./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker terhadap anggota Polri dan ASN Polri.

Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri wajib menggunakan masker.

Baik di dalam ruangan, apalagi di luar, kecuali yang melaksanakan Ishoma makan, baru masker boleh dilepas.

”Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan, ya kalau tidak dimulai dari anggota Polrinya sendiri, gimana mau menerapkannya ke masyarakat,” tegas Ipda Benny.

Di tempat berbeda Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K. mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada adaptasi kebiasaan baru ini adalah penggunaan Masker dalam beraktivitas.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan Masker saat beraktivitas baik diruangan kerja maupun ditempat lainya,” tambahnya.

Penegakan disiplin protokol Kesehatan oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel ini sejalan dengan Program 7 Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni Penguatan Pengawasan. (ZI)

 275 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: