“CURHAT” Para Sopir dan Warga Pelabuhan Ditanggapi Kapolda Kalsel

SuarIndonesia – Pelabuhan Trisakti, Polsek Kawasan Pelabuhan Banjarmasin dan jajaran Polresta Banjarmasin kembali menggelar Jumat Curhat bersama warga Pelabuhan , Jumat (13/1/2023).

“Jumat Curhat” kali ini dihadiri Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian, R, Djajadi,, dilaksanakan di area Ruang Tunggu Embarkasi Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, bersama sopir dan warga berbagai macam profesi.

Mulai dari sopir, buruh, Pegawai Pelabuhan dan Instansi terkait yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Masyarakat menyampaikan isi hatinya dan keluhan kepada Kapolda, seperti pembuatan perpanjangan SIM.

Mengingat yang bersangkutan ( sopir) mengantar barang antar Provinsi, para sopir menanyakan cara cara dan mekanisme pembelian tiket secara online,

Maupun pembayaran Perpanjangan Buku KIR.”Kami berterima kasih  dengan Program “Jum’at Curhat” sehingga aspirasi dan keluhan masyarakat dapat direspon dengan cepat,” ucapnya.

Menanggapi berbagai keluhan masyarakat itu, Kapolda berjanji akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

Tak hanya kepada jajaran Polda Kalsel, tindak lanjut itu juga akan disampaikan kepada instansi terkait lainnya seperti halnya Dinas Perhubungan.

“Kita harapkan komunikasi ini bisa terus berjalan dan semua permasalahan yang ada bisa kita tindaklanjuti, termasuk dengan stakeholder lain di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, kalau  program Jumat Curhat ditujukan untuk mendengar segala persoalan masyarakat.

Karena itu, ia menjelaskan meskipun sejumlah keluhan bukanlah merupakan ranah tugas kerja dari kepolisian tetapi keluhan tetap akan ditampung dan ditindaklanjuti.

Jumat Curhat, merupakan program Polri yang serentak digelar sebagai bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan, keluhan maupun masukan dari masyarakat. (DO)

 539 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!