CANGKURAH KREATIF BANJARMASIN 2022, Ruang Kreasi bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar Cangkurah Kreatif Banjarmasin (CKB) 2022 berkolaborasi dengan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin, berlangsung di Siring Menara Pandang, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin, Iwan Fitriady beserta sejumlah pimpinan SKPD terkait.

CANGKURAH KREATIF BANJARMASIN 2022, Ruang Kreasi bagi Pelaku Ekonomi Kreatif (2)

Disampaikan H Ibnu Sina, Cangkurah Kreatif Banjarmasin ialah ajang untuk menampilkan karya seni dari para pelaku ekonomi kreatif dari 17 sub sektor yang bertujuan untuk membuka seluas-luasnya kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif, komunitas dan juga masyarakat untuk unjuk kreativitas agar geliat roda perekonomian Kota Banjarmasin semakin membaik.

“Kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada teman-teman yang sudah membuka ruang kreativitas seluas-luasnya di mana pun,” ujarnya.

“Ini sebetulnya dalam rangka menutup akhir tahun, dengan menampilkan seluruh aspek-aspek pengembangan sub sektor ekraf yang ada di Banjarmasin, apalagi CKB 2022 ini kan jadi yang pertama kali digelar. Sekali lagi saya ingatkan, bahwa seluruh sudut kota adalah ruang kreasi, ruang kolaborasi dan ruang budaya. Untuk itu penting saya kira Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saling bersinergi secara beriringan,” tambah H Ibnu Sina.

CANGKURAH KREATIF BANJARMASIN 2022, Ruang Kreasi bagi Pelaku Ekonomi Kreatif (3)

Ia berharap, event Cangkurah Kreatif Banjarmasin dapat dijadikan sebagai event tahunan dan berkelanjutan untuk mendongkrak wajah Pariwisata Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang tahunan, kalo memang masuk dalam kalender event Banjarmasin. Karena kita sedang menginventarisir baik dari SKPD termasuk dari kelompok masyarakat juga komunitas terkait kalender event Banjarmasin di tahun 2023,” bebernya.

Kegiatan Cangkurah Kreatif Banjarmasin 2022 akan berlangsung mulai tanggal 16 – 20 November 2022 di Siring Menara Pandang Banjarmasin.(SU)

 553 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.