BOCOR Lagi Pipa PDAM, Dua Wilayah Terdampak Air Macet

BOCOR Lagi Pipa PDAM, Dua Wilayah Terdampak Air Macet

SuarIndonesia – Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih kembali bocor. Kini giliran pipa HDPE diameter 500 milimeter di Jalan Pramuka, tepatnya depan Gang Melati kilometer 6, Banjarmasin Timur.

Dijadwalkan PDAM melakukan perbaikan pipa tersebut pada hari Senin (9/3/2020) ini. Akibat proses perbaikan tersebut PDAM harus menghentikan mesin pompa selama 5 jam. Dari pukul 23.00 – 03.00 WITA.

Adapun wilayah yang terdampak penghentian distribusi air ledeng terjadi di dua wilayah, Banjarmasin Utara dan Selatan.

Untuk wilayah Utara yang terdampak yakni, Jalan Hasan basri sebelah kanan, Kayu tangi 1, Flamboyan, Cemara Raya sampai Cemara Ujung.

Kemudian Jalan Sultan Adam, Komplek Malkon Temon, Jahri Saleh, Jalan Mesjid Jami, Jalan Sungai Jingah, Jalan Sungai Miai, Sungai Andai, Sungai Gampa, dan Jalan Antasan Kecil Timur.

Adapun untuk wilayah Banjarmasin Selatan yang terdampak yakni, Jalan Mantuil, Tanjung Harapan, Pulau bromo, Kuin kacil, Pantai Selaras, Jalan Gerilya, dan Tatah Belayung.

Serta beberapa daerah lain yang terdampak penurunan tekanan hingga air tak mengalir yakni,
Jalan Kelayan, Beruntung Jaya dan Jalan Martapura Lama kawasan Sungai Lulut.

Kepala Seksi Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wahid saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab terjadinya kebocoran.

“Karena belum dikerjakan, maka belum tau apa penyebabnya. Malam ini rencananya kami eksekusi,” ucapnya Senin (9/3/2020).

Namun demikian, ia menginformasikan bagi pelanggan yang memerlukan air ledeng bisa menghubungi call center PDAM Bandarmasih di nomor 0511 3252541 untuk mendapatkan air ledeng dari mobil tangki.

Selain itu, juga diharapkan bagi pelanggan di wilayah yang terdampak untuk segera mempersiapkan stok air dengan mengisi penampungan. Agar sekiranya dapat mengantisipasi jika distribusi air telah dihentikan. (SU)

 291 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: