BNNP Kalsel Nilai Swasta Paling Dominan Pengguna Narkoba

BNNP Kalsel Nilai Swasta Paling Dominan Pengguna Narkoba

Suarindonesia – Berdasarkan hasil deteksi dini penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat merilis ihwal pihak swasta merupakan kalangan tertinggi pengguna narkoba.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Ifansyah menuturkan bahwa berdasarkan hasil tes urine sebanyak 9 orang pekerja swasta yang positif menggunakan narkoba. Adapun, kesembilan orang tersebut sudah dilakukan pembinaan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan telah melakukan tes urine sebanyak 3.251 orang yaitu terdiri dari mahasiswa sebanyak 1.131 orang, Karyawan 281 orang, Pemerintah 1.843 dan Masyarakat 70 orang.

Ifansyah mengungkapkan bahwa Layanan Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba di Instansi Pemerintah masih belum maksimal atau hanya mencapai 70 persen. Adapun alasannya karena tergantung permintaan dari instansi pemerintah atau pihak swasta.

Akan tetapi, Ia mengusahakan akan terus melakukan pendekatan agar tercapai 100 persen dengan menggunakan Inpres Nomor 6 tahun 2018 yang berbunyi bahwa istansi pemerintah atau swasta wajib untuk melakukan test urine.

“Bahkan, ada beberapa lembaga yang berkomitmen untuk di tes urine,” pungkasnya. (BY)

 172 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: