BERIKUT Tiga Agenda Presiden Jokowi Saat Berada di Kalsel

Bagikan :
BERIKUT Tiga Agenda Presiden Jokowi Saat Berada di Kalsel
Foto Presiden Joko Widodo sebelumnya peninjauan sejumlah lokasi terdampak bencana banjir dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, 18 Januari 2021

SuarIndonesia – Pada Kamis (21/10/2021) Presiden RI, Jokowi (Joko Widodo), dipastikan berhadir di Kalsel.

Terdapat 2 daerah yang akan dikunjungi Jokowi, yaitu Banjarmasin dan Tanahbumbu. Jokowi akan meresmikan pabrik Biodiesel milik PT. Jhonlin Group di Tanah Bumbu.

Di Banjarmasin, presiden 2 periode tersebut akan meresmikan Jembatan Sei Alalak dan meninjau salah satu sentra vaksinasi di Kalsel yaitu di RSUD M. Ansari Saleh.

Pemprov Kalsel saat ini menjalankan program Vaksinasi Bergerak dalam rangka mempercepat penyuntikan vaksin.

RS Ansari Saleh ditetapkan salah satu sentra vaksinasi.”RS Ansari Saleh salah satu sentra vaksinasi dalam rangka menunjang program Vaksinasi Bergerak yang digagas Gubernur Sahbirin Noor. Vaksinasi bergerak akan dilaksanakan setiap hari dengan target 26 ribu dosisi per hari,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, HM. Muslim, Selasa (19/10/2021).

Menurut Muslim, RS Ansari Saleh dipilih sebagai lokasi peninjauan vaksinasi oleh Presiden Jokowi agar tidak jauh dari lokasi pertama, yaitu Jembatan Sungai Alalak.

Meskipun dihadiri presiden, lanjut Muslim, mekanisme vaksinasi dilaksanakan seperti biasa. Peserta yang boleh mendaftar vaksinasi di RS Ansari Saleh dibatasi hanya 1.000 orang.

“Mekanismenya seperti biasa. Peserta vaksinasi harus mendaftarkan diri terlebih dahulu,” bebernya.

Dikatakan Muslim, pada pelaksanaan vaksinasi di RS Ansari Saleh yang ditinjau presiden juga akan tersambung langsung dengan 13 kabupaten kota lainnya yang berbarengan melaksanakan vaksinasi.

“Pada pelaksanaan vaksinasi serentak ini kita target 26 ribu dosis, khusus Banjarmasin sendiri ditareget 7 ribu lebih,” beber Muslim.(RW)

 172 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!