BERGESER Jabatan Dir Binmas Polda Kalsel dan Tiga Kapolres

SuarIndonesia – Bergeser jabatan Direktur Binmas Polda Kalsel dan tiga Kapolres.

Polda Kalsel menggelar serah terima jabatan (sertijab) ini pada Rabu (06/07/2022) dipimpin Kapolda, Irjen Pol  Rikwanto.

“Tadi telah dilaksanakan sertijab Dir Binmas Polda Kalsel dan tiga jabatan Kapolres.

Mutasi ini merupakan rotasi dalam rangka penyegaran personel,” ujar kapolda melalui Kabid Humas, Kombes Pol M Rifa’I, S.I.K.

Pergantian itu didasari Surat Telegram (ST) yang diterbitkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tanggal 20 Juni 2022.

Surat Telegram itu berisi sejumlah rotasi jabatan di lingkungan Polri. Satu Pejabat Utama dan tiga Kapolres di wilayah Kalimantan Selatan diganti.

“Benar, mutasi personel merupakan hal yang dinamis di organisasi, dan sekaligus untuk bisa menjawab tantangan Polri yang semakin kompleks,” ujar Kabid Humas.

Mereka yang disertijabkan itu yakni Direktur Binmas Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Barito Kuala (Batola) dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU).

Dir Binmas Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Fadly Samad, S.H., Si.K., M.H., M.Si. digantikan Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Progar Ro Rena Polda Jabar.

Kemudian jabatan Kapolres Banjarbaru yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nur Khamid, SI.K., S.H., M.M. digantikan oleh AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., M.Si.

Kapolres HSU yang dijabat oleh AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. digantikan oleh AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan, S.I.K.

Sementara untuk jabatan Kapolres Batola yang sebelumnya dijabat AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K., M.M. kini dijabat oleh AKBP Diaz Sasongko, S.I.K.

“Mutasi jabatan merupakan penyegaran di tubuh Polri khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Mutasi ini juga merupakan hal yang biasa saja, karena ada beberapa anggota yang mutasinya promosi menjadi Kapolres,” tutup  Kabid Humas. (ZI)

 132 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!