BANYAK Pengendara Memutar Balik Hindari Razia Anggota Gabungan

BANYAK Pengendara Memutar Balik Hindari Razia Anggota Gabungan

SuarIndonesia – Banyak warga memutar balik, dan ada pula berpura mampir warung, karena takut  terjaring razia dilakukan anggota gabungan  di kawasan Terminal Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu malam (19/9/2020), sekitar pukul 20.00 WITA

Giat terdiri asnggota Polres Batola, Kodim1005 Marabahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), para Kapolsek, para Kasat Polres Batola dan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola.

Kegiatan dipimpin Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIk, Dandim 1005 Marabahan, Letkol Arm Ari Priyudono, Seketaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Marabahan, Khairul, ini menjaring 16 orang tak menggenakan masker.

Dari keterangan AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, giat terbagi dua yaitu di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Marabahan, yang diduga adanya terinfeksi virus Corona

“Kita juga menyisir tempat keramaian seperti rumah makan, cafe,” tambahnya.

Mereka tak menggunakan masker ini dikenakan sanksi fisik Push-up dan menghapal Pancasila.

“Giat sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 54 Tahun 2020, dan bagi yang tsrjadingf dilakukan pendataan agar tak mengulanginya,” rambah kapolres.

Sementara dari pengakuan seorang ibu rumah tangga , Murjannah warga Jalan Soetoyo S Banjarmasin Tengah, dirinya mau ke tempat anak yang tinggal di Handil Bakti Kecamatan Alalak.

“Biasanya saya menggenakan masker, tadi karena mau cepat-cepat ke rumah anak yang kondisinya muntah-muntah, jadi sampai kelupaan pakai masker,” ucapnya. (DO)

 262 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: