ANSEFI, Hand Sanitizer Bikinan SMK ISFI Banjarmasin

ANSEFI, Hand Sanitizer Bikinan SMK ISFI Banjarmasin

SuarIndonesia – Salah satu dampak yang timbul dari mewabahnya virus corona (COVID-19) di Indonesia adalah, langkanya masker dan antiseptik atau hand sanitizer.

Mengatasi hal tersebut, SMK dan Akademi Farmasi Insan Sarjana Farmasi Indonesia (ISFI) Kota Banjarmasin berinisiatif membuat hand sanitizer sendiri.

Menurut informasi, siswa-siswi SMK ISFI Banjarmasin sudah memproduksi sekira seribu botol hand sanitizer dengan nama ANSEFI, berukuran 20 mili liter dan 100 mili liter, yang rencananya akan dibagikan kemasyarakat secara gratis, serta tidak diperjualbelikan.

Bertempat di Laboratorium SMK ISFI Banjarmasin, proses pembuatan hand sanitizer tersebut, disaksikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, Rabu (18/03).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengatakan bahwa, pembuatan antiseptic tersebut semata-mata untuk membantu masyarakat terkait kelangkaan hand sanitizer. “Kami melihat kelangkaan terjadi pada masyarakat membutuhkan antiseptic, sehingga kemudian teman-teman dari sekolahan ini yang biasa praktek kemudian memproduksi secara massal. Namu tidak untuk diperjualbelikan, tetapi untuk semata-mata membantu agar warga bisa memiliki hand sanitizer ini,” ujarnya.

Kemudian, ia juga mengimbau kepada semua pihak agar dapat bekerjasama untuk membantu memenuhi kebutuhan seperti saat ini. “Dan kami tetap mengimbau kepada semua pihak yang bisa membantu untuk kebutuhan seperti ini, seperti dari kampus-kampus, sekolah-sekolah dan siapa pun harus bisa bekerjasama,” imbaunya.(SU)

 833 total views,  3 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: