ALASAN Dua Pelaku Jambret Menggunakan Uang Hasil Kejahatannya

Bagikan :
ALASAN Dua Pelaku Jambret Menggunakan Uang Hasil Kejahatannya

SuarIndonesia – Eko Sugianto (36), salah satu tersangka jambret Handphone mengaku bahwa uang hasil kejahatannya digunakan untuk membiayai tiga anaknya dan keluarga.

Sedangkan tersangka Ahmad Yani alias Amat (22), uang hasil jambret ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Para tersangka ditangkap anggota Buru Sergab Polsekta Banjarmasin Selatan saat berada di rumahnya Jalan Pekapuran Raya Gang Melati Banjarmasin Timur, Rabu (12/1/2022).

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol H Idit Aditya didampingi Kanit Reskrim, Ipda Herjunaidi, saat dikonfirmasi Rabu (26/1/2022), sekitar pukul 17.30 WITA, membenarkan telah mengamankan kedua tersangka Jambret bersama barang buktinya dan akan dikenakan pasal 363 KUHP

Disana anggota telah mengamankan barang bukti berupa satu buah Hp milik korban bernama Megawati Spd (32), warga Jalan Tembus mantuil Komplek Perdana Abadi Sentosa RT19 RW 02 Banjarmasin Selatan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan RK Ilir depan Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin Selatan.

Saat itu korban sendirian mengendarai sepeda motor dari arah dalam kota mau menuju ke Jalan Tembus Mantuil, dan saat korban melintas di TKP, para tersangka yang berboncengan berdua naik sepeda motor Yamaha Nmax memepet korban dari sebelah kanan.

Kemudian mermapas  Hp milik korban tersebut yang diletakan di dalam box depan bawah stang  sepeda motor Honda Scopy yang dipakai korban.

Dan dari hasil penyelidikan petugas, berhasil meringkus pelau.

Dari pengakuan tersangka Eko, kakau dirinya tak ada pekerjaan, dan hasil curian langsung dijual serta uangnya dibagi dua, dan yang ada padanya dikasihkan kepada istri serta anak-anak untuk belanja.

Tersangka Amat, yang sebagai joki menggunakan sepeda motor Eko,  mendapat uang sebanyak Rp 300 ribu. (DO)

 209 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.