AKSI MASSA Bertahan Sampai Malam, Kapolda Kalsel Langsung Temui dan Berdialog dengan Mahasiswa

AKSI MASSA Bertahan Sampai Malam, Kapolda Kalsel Langsung Temui dan Berdialog dengan Mahasiswa

SuarIndonesia -Massa aksi anti Omnibus Law, ngotot bertahan di Depan Gedung DPRD Kalsel, kendati sudah lewat dari waktu yang sudah ditentukan yakni pukul 18.00 WITA.

Alasannya karena tuntutan mereka yakni meminta Presiden Jokowi menemui masa di Kalsel dan meminta menerbitkan Perpu untuk mencabut Omnibus Law.

Aksi berasal dari lintas perguruan tinggi di Kalimantan Selatan itu tidak akan membubarkan diri bila kedua tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Situasi tersebut sampai membuat Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, turun ke lokasi untuk menemui mahasiswa agar bisa berdialog.

“Kami menghargai perjuangan kalian dalam menyampaikan aspirasi. Tapi kita mempunyai aturan yaitu harus membubarkan diri ketika sudah memasuki pukul 18.00 WITA,” ucap Kapolda, Kamis (15/10/2020) malam.

Ia menegaskan bahwa kedatangannya tersebut bukan untuk membubarkan massa namun hanya untuk berdilaog dengan para mahasiswa.

“Kami kesini bukan untuk membubarkan tapi untuk berkomunikasi, Berdialog dengan kalian para mahasiswa,” ucapnya.

Ia menuturkan, tidak hanya para mahasiswa yang menolak, tapi juga kepala daerah di berbagai kota.

“Jadi tuntutan yang kalian suarakan ini sedang dalam di proses oleh pemerintah,” ujarnya

Massa setelah berdialog itu, tak lama kemudianada yang  berangsur bergeser dari lokasi, dan dua titik jalan yang awalnya ditutup, kembali dibuka. (ZI/YI)

 384 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: