AKHIRNYA Pasukan Denzipur 8 / GM Rampungkan Jembatan Belly Tabanio 1

AKHIRNYA Pasukan Denzipur 8 / GM Rampungkan Jembatan Belly Tabanio 1

SuarIndonesia – Akhirnya sesuai perintah pimpinan, ,membanggakan dan diacungi jempol terhadap pasukan Denzipur 8 / GM,  rampungkan Jembatan Belly Tabanio 1, sesuai target, hari ini, Rabu (20/1/2021).

Meski bersifat sementara, Jembatan Bailey telah teruji sejak Perang Dunia ke-II untuk mengatasi kondisi darurat.

Kerja cepat pemasangan jembatan bailey di jembatan Tabanio 1 di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan (Kalsel), yang menghubungkan antara Kota Pelaihari ke arah Banjarmasin ibu Kota Provinsi Kalsel.

Prajurit Kodam VI / Mulawarman yakni Prajurit Denzipur 8/GM dan dibantu prajurit Kodim 1009/Pelaihari yang bekerja siang malam selama tiga hari tanpa mengenal lelah telah menyambung akses bagi masyarakat setempat.

Sebelumnya jembatan Bailey sempat putus diterjang banjir setelah hujan turun secara terus menerus, terjadi diseluruh wilayah Kalsel.

Akibat putusnya jembatan tersebut aktifitas masyarakat dari Pelaihari ke Banjarmasin dan begitupun sebaliknya sehingga mengakibatkan lumpuhnya perekonomian.

Dengan selesainya jembatan Bailey diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa pasca bencana banjir yang menimpa di wilayah Tanah Laut. (ZI)

 140 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: