AKHIRNYA DILANTIK, Ikhsan Budiman Jadi Sekdako Banjarmasin

Bagikan :
AKHIRNYA DILANTIK, Ikhsan Budiman Jadi Sekdako Banjarmasin

SuarIndonesia — Setelah mengalami penundaan dan tidak tahu kepastian kapan menjalani pelantikan, Ikhsan Budiman akhirnya mendapat kejelasan untuk dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekdako) Banjarmasin.

Pelantikan orang nomor tiga di Pemerintahan Kota Banjarmasin itu diketahui menjalani pelantikan di gedung Balai Kota pada Kamis (9/12/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana membenarkan kabar pelantikan mantan Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanah Bumbu tersebut.

“Undangan sudah beredar. Besok Sekda Kota Banjarmasin akan dilantik. Di undangan, pelantikan digelar jam 2 siang di Balai Kota,” ungkapnya saat ditemui awak media di lobi Balai Kota, Rabu (8/12/2021).

Benar saja, pada Rabu (8/12) petang, petugas bagian umum di Pemko Banjarmasin pun sudah terlihat mulai mengangkut segala sesuatu yang diperlukan dalam proses pelantikan Ikhsan sebagai Sekdako. Seperti kursi, meja dan lain sebagainya.

Baca Juga :

BERES Administrasi Pelantikan Sekdako Banjarmasin

Diketahui sebelumnya, yang mengisi jabatan Sekda Kota Banjarmasin secara definitif itu adalah Ikhsan Budiman. Ia dipilih berdasarkan hasil seleksi lelang terbuka beberapa waktu lalu.

Saat awak media mengkonfirmasi kabar pelantikan itu kepada yang bersangkutan. Ikhsan pun juga membenarkan bahwa dirinya bakal menjalani pelantikan sebagai Panglima para ASN di Pemko Banjarmasin.

“Insya Allah, dari informasi dan undangan yang saya terima, pelantikan digelar besok. Sekarang, saya sedang dalam perjalanan menuju Kota Banjarmasin,” ungkapnya dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (8/12/2021).

Disinggung terkait apa yang dilakukannya seusai dilantik, Ikhsan mengaku bakal melakukan konsolidasi bersama jajaran di Sekretariat daerah Kota Banjarmasin. Selanjutnya mendatangi seluruh SKPD.

“Termasuk, saya akan berkoordinasi dengan instansi teknis membicarakan perihal antisipasi hingga penanganan banjir rob yang saat ini melanda Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Ia menilai, banjir kali ini berbeda dengan banjir yang terjadi pada awal tahun 2021 kemarin.

“Saya rasa, banjir rob kali ini berbeda dari banjir yang sebelumnya melanda Kota Banjarmasin. Sehingga perlu ditangani dengan serius. Mohon dukungan dan bantuannya,” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa proses pelantikan Sekda Kota Banjarmasin, semestinya digelar pada 30 November lalu. Namun belakangan, pelantikan mendadak ditunda.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membeberkan bahwa tertundanya pelantikan, lantaran ada proses administrasi di tingkat Pemerintah Provinsi Kalsel yang belum selesai.

Akibat tertundanya proses pelantikan itu, Ibnu pun sementara ini menunjuk Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Doyo Pudjadi sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda Kota Banjarmasin.

Doyo, menggantikan Plh Sekdako sebelumnya, Sugito Said yang kini sudah memasuki purna tugas. (SU)

 195 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!