ADA 22 Perusahaan Ikuti Forum Fasilitasi Perizinan OSS

ADA 22 Perusahaan Ikuti Forum Fasilitasi Perizinan OSS

SuarIndonesia – Forum Fasilitasi Perusahaan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik Online Single Submission (OSS), dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalsel, Kamis (12/3.2020) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Monas Hotel A One Jakarta, itu dibuka Kepala Dinas PMPTSP Kalsel, Ir. Nafarin, diwakili Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Informasi, Hj. Mahrita.

Mahrita mengatakan, tahun 2019 yang lalu realisasi investasi di Kalsel sebesar Rp15,6 triliun.

Jumlah tersebut terdiri dari penanam modal asing (PMA) sebesar Rp5,6 triliun dan penanam modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp10,01 triliun.

“Angka ini jauh dari target RPJMD sebesar Rp10,5 triliun. Salah satu upaya peningkatan realisasi investasi adalah penyederhanaan perizinan baik waktu, syarat, maupun prosedur,” ujarnya.

Sebanyak 22 perusahaan dan asosiasi perusahaan turut serta pada kegiatan tersebut.

“Bagi perusahaan dengan adanya acara ini diharapkan pengurusan perizinan menjadi lebih mudah, sehingga dapat merealisasikan investasinya di Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.

Narasumber pada kegiatan tersebut Kasubdit Pengembangan Sistem Aplikasi dan Basis Data BKPM RI dengan tema Pelayanan Perizinan berusaha melalui OSS.

Itu menyampaikan alur pengisian OSS V 1.1 dan menjelaskan perbedaan antara OSS V 1.1 dengan OSS V 1.0, serta narasumber dari tim teknis OSS yang melakukan simulasi OSS V 1.1.(ADV/RW)

 150 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: