WONDERKID Barito Putera 18 Tahun Jebolan Inggris Tampil Memukau di Dua Laga Uji Coba

WONDERKID Barito Putera 18 Tahun Jebolan Inggris Tampil Memukau di Dua Laga Uji Coba
Alif Jaelani bisa mendominasi di dua laga uji coba klub liga 1 Barito Putera.(Foto/© Instagram/psbaritoputeraofficial)

 

SuarIndonesia –¬†Meski berperan sebagai gelandang dan baru berusia 18 tahun, namun Alif Jaelani Ruslan tampil memukau dan bisa mendominasi dalam dua laga uji coba klub Liga 1, Barito Putera.

Sejak menggelar agenda pemusatan latihan di Yogyakarta di awal Maret, Barito Putera menguji kesiapan di Piala Menpora 2021 dengan laga uji coba.

Barito Putera menantang tim Diklat Merden pada Jumat (12/03/21) lalu, disusul laga kontra Topan Skuad pada Senin (15/03/21) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

Hasilnya, Barito Putera sukses menggasak Diklat Merden dengan skor 4-0 tanpa balas. Gol masing-masing dilesakkan oleh Ambrizal Umanailo, Alif Jaelani Ruslan, Chris Robert Rumbiak, dan Muhammad Rafly Ariyanto.

Kemudian, Laskar Antasari juga berhasil memenangkan laga kontra Topan Squad yang didominasi pemain Liga 2, dengan keunggulan 4-2. Cukup disayangkan kiper Aditya Harlan kebobolan di laga uji coba ini.

Namun yang menarik perhatian adalah dua gol yang berhasil dibukukan oleh Alif Jaelani, dan satu gol tambahan dari penyerang anyar Barito Putera, Beni Oktovianto. Satu gol lain datang dari pemain seleksi, yaitu Afdal.

Meski berperan sebagai gelandang dan baru berusia 18 tahun, namun Alif Jaelani Ruslan tidak canggung dan bisa mendominasi dalam dua laga uji coba Barito Putera.

Usut punya usut, rupanya sosok Alif Jaelani memang sudah familiar di kancah sepak bola usia muda. Ia adalah pemain jebolan Garuda Select angkatan pertama di Inggris.

Meski berperan sebagai gelandang dan baru berusia 18 tahun, namun Alif Jaelani tak canggung dan bisa mendominasi di dua laga uji coba klub liga 1 Barito Putera.

Alif Jaelani adalah rekan satu angkatan dari Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, dan Moch. Yudha Febrian di akademi Barito Putera U-18, dan kini promosi ke tim senior di Liga 1.

Tak tanggung-tanggung, Alif Jaelani Ruslan mengusung target agar dilirik pelatih Shin Tae-yong, dan memperkuat Tim Nasional Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

“Semoga saya diberikan banyak kesempatan menit bermain, supaya saya bisa dilihat dan bisa tembus skuat Piala Dunia nanti, dan Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik buat Barito Putera,” ungkap Alif dikutip dari IndoSport.com.

Dengan bekal tiga gol yang sudah dibukukan Alif Jaelani, pemuda 18 tahun itu berpeluang besar untuk menjalani debut di laga perdana Barito Putera di ajang Piala Menpora 2021.

Jika tak ada perubahan, Barito Putera akan menantang PSIS Semarang pada Minggu (21/03) malam di Stadion Manahan, Solo, di laga perdana Piala Menpora 2021 sekaligus persiapan ajang Liga 1 2021.(IndoSport/RA)

 241 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: