Walikota Bersama Forkopimda Banjarmasin Susur Sungai

Walikota Bersama Forkopimda Banjarmasin Susur Sungai

Suarindonesia -Walikota Banjarmasin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyisiran Sungai Martapura untuk memantau kebersihan sungai di sepanjang Kota Banjarmasin.

Penyisiran jalur sungai sepanjang Kota Banjarmasin dimulai dari siring Balai Kota Banjarmasin melalui Mantuil hingga Basirih yang dipimpin oleh Kombes Pol Sumarto bersama Dandim Letkol Inf Nopid Arip, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan penyisiran sungai tersebut guna memantau kebersihan sungai, agar tetap terjaga kebersihan dan sekaligus melihat kondisi bangunan di pinggiran sungai Kota Banjarmasin

“Tadi sepanjang sini aja dari Polair, kemudian ke Mantuil dan terakhir ke Basirih, dipimpin oleh pak Kapolresta Kombes Pol Sumarto menggunakan perahu motor punya Polair,” ucapnya kepada awak media (4/1).

Adapun Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto mengungkapkan Banjarmasin sebagai kota seribu sungai yang harus selalu dipantau dan dijaga kebersihan sungai Banjarmasin.

“Kita kan tau Banjarmasin Kota Seribu Sungai. Oleh karena itu kita harus jaga kebersihannya dan hari ini kita lakukan monitoring pantauan sepanjang Sungai Martapura dari Balai Kota menuju ke Basirih,” ujar Kombes Sumarto.

Kemudian Dandim 1007/Banjarmasin, Nopid Arip mengungkapkan untuk masyarakat semakin Baiman maka harus bisa menjaga kebersihan sampah, baik sampah itu di doarat ataupun sampah di sungai.

“Saya ikut menyisir sungai ini agar melihat bagaimana perilaku masyarakat kota, ternyata Banjarmasin memang kota Baiman dan semakin segar pemandangannya,” pungkasnya.(SU)

 230 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: