WAKET Komisi III DPR-RI asal PAN, Nyatakan Salut Kinerja Jajaran Polda Kalsel

WAKET Komisi III DPR-RI asal PAN, Nyatakan Salut Kinerja Jajaran Polda Kalsel
Pangeran Khairul Saleh

SuarIndonesia – Luar biasa dan salut serta diapresiasai Wakil Ketua (Waket) Komisi III DPR-RI asal PAN, Pangeran Khairul Saleh atas kinerja Jajaran Polda Kalsel.

Hal itu disampaikan Pangeran Khairul Saleh, saat bersama rombongan Komisi III DPR RI kunjungan kerja Reses Masa Persidangan I Tahun 2020 di Mapolda Kalsel, Senin (12/10/2020) lalu di Mapolda Kalsel.

Dan ketika penyampaian ditujukan kepada Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH dan jajarannya, tentang Pasangan Calon (Paslon) yang ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Jika ada terlibat korupsi atau masalah hukum lainnya agar prosesnya ditunda hingga selesai Pilkada 2020 demi menjaga situasi yang kondusif.

Pangeran Khairul Saleh juga salut kepada Kapolda Kalsel, yang tegas sekaligus sangat mengapresiasi di tengah pandemi Covid-19 telah melakukan penyuluhan dan edukasi tentang narkoba secara virtual. ”Ini saya nilai luar biasa,” tambahnya.

Kemudian pada bukan Agustus lalu, berhasil mengungkap narkoba dari jarigan Internasional dengan barang bukti 300 Kilogram sabu-sabu, sebelumnya juga 208 kilogram sabu dan dan 53 ribu pil ekstasi.

“Ini artinya Polda Kalsel telah selamatkan orang banua dari korban Narkoba.

Kami sangat berterima kasih dan apresiasi yang luar biasa pada kapolda dan jajarannya.

Kita juga bangga pada kapolda yang sangat tegas tidak pandang bulu dalam penindakan dan penegakkan hukum termasuk pada aparatnya yang melanggar aturan hukum,” beber Khairul Saleh.

Lainnya diharapkan sesuai dengan intruksi Kapolri, maka jajaran Polda Kalsel bisa tetap netral pada Pilkada ini.

Kapolda Kalsel sebelumnya kertika itu memaparkan keberhasilan dalam menangani sejumlah kasus selain narkoba, juga penyalahgunaan BBM dan sas elpiji, Tindak Pidana Skimming, Hacking Aplikasi Digipos serta beberapa kasus lainnya.

Dipaparkan juga mengenai langkah langkah strategi penanganan Covid – 19, meliputi penambahan alat uji PCR, kapasitas rumah sakit dan kapasitas karantina.

Penambahan jumlah Kampung Tangguh Banua (Bersih, Aman, Nyaman, Unggul Dan Sejahtera), Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan melibatkan Pemda, TNI dan POLRI.

Pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 serta Mengedepankan penanganan Covid-19 melalui pendekatan komunitas.

Tentunya langkah langkah penanganan Covid-19 tersebut menurut Kapolda Kalsel juga harus ada peran serta masyarakat agar bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 sehingga Provinsi Kalsel  dapat segera kembali menjadi Zona Hijau.

Bahkan Program Kampung Tangguh Banua, memperoleh apresiasi dari Komisi III DPR RI, disamping program dan kegiatan Polda Kalsel lainnya.

“Program Kampung Tangguh Banua sangat baik dan luar biasa di tengah Pandemi saat ini,” pungkas Pangwran Khairul Saleh. (ZI)

 343 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: