TERKUAK Cerita di Balik Jabatan Ibnu Sina

Bagikan :
TERKUAK Cerita di Balik Jabatan Ibnu Sina

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjabat sebagai Ketua Cabang Yayasan Asma Indonesia (YAI) Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bakti 2021 – 2026.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi Senam Asma Indonesia, senam ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih kemampuan fisis otot pernapasan khususnya kepada penderita asma.

Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cabang Provinsi Kalimantan Selatan Periode Masa Bakti 2021 – 2026 dilantik oleh Ketua Yayasan Asma Indonesia (YAI) Pusat, Poppy Hayono Isman, berlangsung di Lobby Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (12/02/2022).

Dalam sambutannya H Ibnu Sina menjelaskan pelantikan Yayasan Asma Indonesia ini bukan tanpa alasan, karena bentuk kepedulian terhadap penderita asma di masa pandemi covid-19 saat ini.

 

TERKUAK Cerita di Balik Jabatan Ibnu Sina (2)

 

“Kemudian tentu bukan tanpa alasan pelantikan ini dilaksanakan karena makin banyak kita melihat derajat kesehatan yang makin menurun dengan pandemi covid 19. Dan semuanya covid covid, terus yang lain bagaimana, makanya menjadi perhatian kita bersama, ” ucapnya.

Kemudian ungkapnya kepengurusan YAI Kalsel ini dapat memberikan kontribusi untuk penanganan terhadap penderita kasus asma dengan mensosilaisasikan senam asma Indonesia melatih otot pernapasan.

“Kepengurusan yang baru dilantik tadi kita semua memberikan kontribusi terbaik untuk penanganan kasus ini. Bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja tetapi juga adalah dengan mensosialisasikan senam asma indonesia itu sangat membantu untuk bisa mencegah terjadinya serangan asma,” katanya.

Menceritakan masa lalunya yang pernah mengidap asma semasa kecil H Ibnu Sina mengatakan jabatan sebagai Ketua Yayasan Asma Kalsel mempunyai alasan tersendiri.

 

TERKUAK Cerita di Balik Jabatan Ibnu Sina (3)

 

“Itu karena banyak yang bertanya apa hubungannya Walikota Banjarmasin jadi Ketua Yayasan Asma Kalsel. Jadi ada riwayatnya, ulun punya cerita yang tidak akan ulun lupakan sepanjang hidup karena ulun ini waktu kecil asma anak,” ujarnya.

Dengan mengkampanyekan deteksi asma dengan tepat mudah-mudahan bisa membantu para penderita asma untuk bisa lebih sehat dan di saat pandemi bisa beraktivitas dengan sebaik-baiknya.

Sebagai sebuah organisasi yang membidangi kesehatan, organisasi ini tentunya mempunyai visi misi serta program kerja yang harus dijalankan, Ikut mengambil peran dalam pelaksanaan roda pembangunan di Kota Banjarmasin.

Selain itu Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menjabat sebagai Wakil Sekretaris YAI Kalimantan Selatan, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti sebagai Bendahara YAI Kalimantan Selatan.

Pelantikan YAI Cabang Kalsel ini dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalsel, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Banjarmasin.(SU)

 260 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.