TAWARKAN ke Investor Proyek Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru ke Batulicin

TAWARKAN ke Investor Proyek Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru ke Batulicin

SuarIndonesia – Pemerintah Provinsi Kalsel akan menawarkan ke investor terkait proyek jalan bebas hambatan yang menghubungkan Banjarbaru ke Batulicin sekitar 125 kilometer yang saat ini belum terselesaikan.

“Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas PUPR Kalsel, yang juga Sekda Provinsi, bahwa akan mencarikan pola pembiayaan mau ditawarkan ke investor,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel Sahrujani usai rapat kerja dengan Dinas PUPR Kalsel, Kamis (2/9/2021)

Proyek pembangunan tersebut sejak tahun 2016 hingga kini belum terselesaikan, dikarenakan terkendala pendanaan.

Pembangunan jalan bebas hambatan itu murni dari APBD Kalsel yang telah digelontorkan sekitar Rp200 miliar lebih namun belum tuntas pembangunannya.

Namun untuk menuntaskan proyek jalan bebas hambatan itu mengharapkan dari APBD Kalsel mungkin akan makan waktu yang cukup lama, sehingga ada kemungkinan pola pembiayaannya melalui pihak investor.

“Karena anggaran kita yang bersumber dari APBD Kalsel dan saat ini terkonsentrasi penanganan pandemi Covid-19,” ujar Sahrujani.

Sedangkan sebagai penghubung jalan tersebut sejak tahun 2019 sudah menyelesaikan empat buah jembatan, yang dilanjutkan di tahun 2020 dengan alokasi anggaran sekitar 40 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel Yasin Toyib mengatakan pembangunan proyek jalan bebas hambatan menghubungkan Banjarbaru ke Batulicin itu terus lanjutkan tiap tahunnya.

“Karena biayanya besar jadi bertahap pembangunannya,” ujar Yasin

Tahapan pembangunannya lanjutnya, kita kerjakan dari
sisi Banjarbaru dan Tanah Bumbu, yang dua-duanya kita kerjakan.

Disinggung apakah proyek itu sudah masuk Proyek Strategis Nasional (PSN).

Yasin mengatakan proyek jalan bebas hambatan sementara memang belum masuk PSN.”Kita coba usahakan masuk PNS,” tutupnya. (HM)

 187 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: