TALI ASIH Pensiun Korpri Diserahkan di Apel Senin

TALI ASIH Pensiun Korpri Diserahkan di Apel Senin

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan kegiatan Upacara sekaligus pemberian Tali Asih Pensiun bagi peserta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), yang bertempat di Halaman Balaikota Banjarmasin Jl. RE Martadinata, Senin (11/10/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sugito Sais dan dihadiri pimpinan SKPD serta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Plh Sekdako Banjarmasin, Sugito Said mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah memasuki masa purna tugas.

Semoga semua pengabdian dan dharma bakti bapak ibu sekalian merupakan amal bhakti yang benar-benar bernilai ibadah.

“Semoga semua pengabdian dan dharma bakti bapak ibu sekalian merupakan amal bhakti yang benar-benar bernilai ibadah,” harapnya.

 

TALI ASIH Pensiun Korpri Diserahkan di Apel Senin (2)

 

Ia pun menjelaskan, masa purna tugas bagi seorang PNS diatur dalam undang – undang Nomor 43 Tahun 1999, khususnya pasal 32 tentang kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Purna tugas bertujuan untuk memberikan penghargaan atas jasa dan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta untuk meningkatkan semangat dan motivasi agar selalu berkarya serta mengabdi kepada masyarakat, bangsa, agama dan negara.

Maka dari itu, diserahkan pemberian tali asih pensiun bagi anggota peserta KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, yakni uang tali asih KORPRI untuk bulan Agustus dan September 2021.

“Jumlah pensiun sebanyak 30 orang dan yang meninggal 2 orang. Bahwa ada kenaikan uang tali asih Korpri yaitu untuk pensiunan yang sebelumnya Rp1 juta menjadi Rp2 juta dan untuk yang meninggal sebelumnya Rp2 juta menjadi Rp3 juta,” bebernya.

Ia berharap tali asih tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kemudian melalui momentum apel pagi hari itu Sugito Said berharap seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya untuk terus mendukung dan mengawal jalannya Visi Kota Banjarmasin.

“Yakni Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat,” pungkasnya. (SU)

 120 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: