STATUS Siaga Darurat Covid-19 Ditetapkan Pemprov Kalsel

STATUS Siaga Darurat Covid-19 Ditetapkan Pemprov Kalsel

SuarIndonesia – Secara resmi Pemerintah Kalsel menetapkan status siaga darurat Covid-19 atau Corona Virus di Kalsel. Penetapan status itu diambil setelah dilaksanakan rapat bersama instansi terkait, Senin (16/3/2020) di ruan rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel.

“Artinya siaga darurat itu belum ke tanggap darurat, namun tetap waspada. Salah satunya menetapkan beberapa daerah lain dan mempertimbangkan kewaspadaan dini,” kata Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (PPP) covid-19 Kalsel, H Abdul Haris Makkie.

Dikatakan pria yang juga menjabat Sekdaprov Kalsel, ini pihaknya juga menyempurnakan surat edaran gubernur yang sudah dikeluarkan sepekan sebelumnya. Pihak gugus tugas Covid 19 Kalsel .

Akan meningkatkan screening cegah tangkal di beberapa pintu masuk menuju ke Kalsel, seperti di bandara, pelabuhan, dan terminal.

“Jika diperlukan kami lakukan penyemprotan disinfektan sesuai kebutuhan,’’ ucapnya.

Haris mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghapi isu corona, sebab pemerintah terus bekerja untuk melakukan pencegahan.

Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi terkait corona yang belum tentu kebenarannya.

“Kami bersama instansi terkait terus bekerja untuk mencegah covid-19, setiap informasi yang belum tentu kebenarannya jangan disebarkan,’’ imbaunya.(RW)

 

(RW)

 

 957 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: