SOTO BANJAR Bang Suhai Bisa Dijumpai di Jl Sabang Jakarta

SuarIndonesia – Salah satu menu makanan khasa Kalsel yang tak dimiliki daerah lain adalah Soto Banjar. Selain menunya juga kuliner khas daerah Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel), sehingga jika ke Banjarmasin belum menikmati kuliner Soto Banjar merasa belum ke Provinsi Kalsel ini.

Namun kini tak harus ke Banjar. Karena karena Soto Banjar kini sudah hadir di provinsi Jakarta. Bahkan sejak buka di Ibukota Jakarta, Soto Banjar Bang Suhai sudah kembali buka cabang di DKI Jakarta.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK yang bersama-sama onwer Kalimantan Post HM Taufik Effendie SE MBA pun menikmati bersama-sama Soto Banjar yang kini usah hadir di Ibukota Jakarta. Bahkan mantan ketua Kadin dua periode ini menyambut gembira pengembangan usaha kuliner khas Banjar tersebut.

Menurut Taufik, dengan keberadaan soto Banjar di mana-mana memudahkan orang Banjar yang bepergian atau perantauan untuk menikmati kuliner khas kampung halaman sendiri.

Selain itu, sebagai salah satu upaya mengenalkan kuliner khas daerah Banjar sebagai kekayaan/khasanah masak-masakan nusantara Indonesia.

Mantan ketua Kadin Kalsel dua periode mengaku salut dengan cabang baru yang dibuka menunjukan contoh Soto Banjar Bang Suhai yang ada di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, kini pengunjungnya buka cuma orang-orang Banjar di Ibu Kota Negara.

“Kita berharap Kedai Soto Banjar Bang Suhai di Jalan Sabang Jakarta sebagai ikon kuliner khas daerah Banjar untuk seantero DKI khususnya,” demikian doa HM Taupik Effendie SE MBA.

Sementara itu, Bang Suhai, selaku pemilik Kedai Soto Banjar di Jalan Sabang Jakarta, menyatakan alhamdulillah selama lebih kurang sebulan buka cukup banyak peminat jualannya.

Sebagai contoh bukan saja orang-orang Banjar yang tinggal di Jakarta, tapi dari suku bangsa lain pun datang menikmati Soto Banjar, ujarnya.(SU)

 553 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!