SOSIALISASI Guna Dokumentasi dan Pelaporan Lebih Baik

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin menggelar acara sosialisasi penyusunan LPPD, LKPJ dan RLPPD Pemerintah Kota Banjarmasin tahun anggaran 2022 dalam rangka EKPPD tahun 2023, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Senin (16/01/2023).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin, Ryan Utama, S.STP, M.Si serta Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

SOSIALISASI Guna Dokumentasi dan Pelaporan Lebih Baik

H Ibnu Sina mengatakan LPPD merupakan raport Kepala Daerah yang dinilai oleh Pemerintah Pusat. Di mana di dalamnya memuat capaian kinerja pemerintah daerah selama satu tahun terakhir.

“Hari ini mensosialisasikan terkait dengan LPPD laporan pertanggung jawaban pihak pemerintahan kepada pemerintah pusat kita sampaikan LPPD, kemudian kepada DPRD nanti disampaikan juga. Kemudian kepada masyarakat dalam bentuk ringkasan,” kata H Ibnu Sina.

“Ini penting untuk memastikan bahwa apa yang kita kerjakan di tahun 2022 itu terdokumentasikan dengan baik. Kemudian terlaporkan dan itu bisa dicek kembali, diperiksa serta itu pun ada nilainya,” tambahnya.

SOSIALISASI Guna Dokumentasi dan Pelaporan Lebih Baik

Sementara itu, Ryan Utama menyampaikan tujuan diselenggarakannya sosialisasi tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh penyusun LPPD di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), tentang penyusunan LPPD dalam rangka proses pengumpulan dan analisis data secara sistematis terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan menggunakan sistem pengukuran kinerja.

“Harapannya dengan diselenggarakannya sosialisasi ini dapat menyampaikan laporan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 semoga kinerja kita tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.(SU)

 317 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!