SILATURRAHMI Walikota-KPU Kota Banjarmasin Bahas Penyelenggaraan Pemilu 2024

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima Silaturrahmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, dalam rangka Koordinasi Penyampaian Usulan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Banjarmasin, berlangsung di Ruang Kerja Walikota, Balaikota Banjarmasin.

Turut hadir, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Machli Riyadi, Kepala Bagian Pemerintahan, Ryan Utama, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah serta jajaran terkait, Senin (16/01/2023).

Menurut, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah tujuan silaturahmi tersebut adalah membicarakan terkait penyelenggaraan pemilu 2024, khususnya sejauh mana tahapan-tahapan tersebut dilaksanakan.

SILATURRAHMI Walikota-KPU Kota Banjarmasin Bahas Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Yang pertama adalah berkaitan tentang perkerutan badan adhoc, kita memerlukan namanya ada seketariat yang mendampingi badan adhoc kami, contohnya adalah PPK, nah PPK itu di kecamatan,” ujarnya.

Rahmiyati Wahdah mengiginkan dan mengusulkan kepada Wali Kota Banjarmasin, PPK tersebut ada seketariatnya disetiap Kecamatan, kemudian pihaknya juga menginformasikan sejauh mana data terakhir dan data pemilih penyelenggaraan pemilu 2024.

“PKK sudah kita lantik, ada 5 orang setiap Kecamatan jadi 25 orang, nantinya kami ada yang namanya kesekretariatan yang pertama adalah kami meminta fasilitas untuk tempat-tempat dimana PPK tersebut untuk menetap,” jelasnya.

SILATURRAHMI Walikota-KPU Kota Banjarmasin Bahas Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Kemudian kesekretariatannya ada 3 orang, 1 orang sekretaris kemudian 2 orang untuk staf kesekretariatannya nah jadi itu di usulkan,” tambahnya.

Kemudian ia juga menginformasikan, bahwa nantinya ada sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yaitu ada 3 orang. “Jadi ada sekretaris 1 dan staf sekratris ada 2 orang, perkelurahan ada 52 kelurahan dan setiap kelurahan ada,” tuturnya.

“Sampai sini kami membicarakan juga terkait anggaran, kami mengagarakan itu sekitar 64M dan juga ada kenaikan anggaran karena jumlah pemilih nya bertambah. Kalau jumlah pemilihnya bertambah maka TPS nya juga bertambah, kalau jumlah TPS nya bertambah dipastikankan untuk penganggarannya juga bertambah,” pungkasnya.(SU)

 312 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!