SIAP LAGA Uji Coba di Krosia Skuad Timnas U-19 Indonesia

SIAP LAGA Uji Coba di Krosia Skuad Timnas U-19 Indonesia
Bek Timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.(Foto/Dok PSSI)

SuarIndonesia – Bek timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, mengatakan bahwa ia dan tim siap menjalani laga uji coba di Kroasia.

Tak hanya menjalan training camp (TC) di Kroasia, tapi timnas U-19 Indonesia pun dijadwalkan bakal menjalani mini turnamen dan laga uji coba.

Timnas U-19 Indonesia diagendakan akan memulai pertandingan friendly tournament pada Sabtu (5/9/2020).

Dalam agenda skuad timnas U-19 itu akan melawan tim Bulgaria (5/9/2020), lalu pertemuan berikutnya melawan tim tuan rumah Kroasia Selasa (8/9/2020).

Setelah itu Jumat, 11 September mendatang tim asuhan Shin Tae-yong akan bertemu Arab Saudi.

Oleh karena itu dengan intensitas latihan yang saat ini dijalani oleh timnas U-19, Bagas Kaffa mengatakan bahwa rekan-rekannya tetap semangat.

Pemain muda Barito Putera itu bahkan mengaku seluruh skuad Garuda Nusantara tak ada yang terkendala dengan cuaca ataupun lainnya.

Sebab para pemain tetap semangat dan dalam keadaan kondisi yang fit dan sehat, walaupun cuaca di Kroasia saat ini mencapai 16-17 derajat tetapi para pemain tetap menjalani latihan.

“Kami harus bekerja keras dan semangat selama di sini,” kata Bagas Kaffa, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

“Materi latihan dari pelatih sangat bagus, dan kami pun menjalankan latihan sesuai dengan yang diinginkan oleh tim pelatih,” ucapnya.

Selain menjalani mini turnamen yang akan diikuti oleh timnas U-19 dengan melawan tiga negara tersebut.

Timnas U-19 Indonesia juga berencana untuk melakukan laga uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September nanti.

Empat lawan menantang timnas U-19 Indonesia untuk melakoni laga uji coba, yakni Qatar, Bosnia, Herxegovina, dan Dinamo Zagreb.

Tim-tim yang menantang timnas U-19 Itu merupakan lawan yang kuat dan bagus.

Meski begitu, Bagas Kaffa mengatakan bahwa ia dan skuad timnas U-19 Indonesia siap menjalani laga uji coba yang sudah dijadwalkan tersebut.

“Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba di sini,” tutur Bagas Kaffa.

Selain itu, TC timnas U-19 ini pada dasarnya merupakan persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang bakal berlangsung pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.(BolaSport/RA)

 133 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: