SETIAP HARI Ditargetkan 200 ASN Pemko Divaksin

SETIAP HARI Ditargetkan 200 ASN Pemko Divaksin

 

SuarIndonesia – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kini mulai gencar dijalankan, Senin (29/03/2021) pagi

Selain diselenggarakan di lobby gedung Balai Kota Banjarmasin, kegiatan vaksinasi yang digagas oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat juga langsung mendatangi para ASN di instansinya langsung.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar menjelaskan, dengan sistem jemput bola, program vaksinasi tersebut dijalankan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas yang lokasinya berdekatan dengan instansi pemerintah tersebut.

Total sasarannya, 50 persen dari jumlah ASN Pemko Banjarmasin yang jumlahnya mencapai 6.000 lebih. Termasuk mereka yang berstatus pegawai honorer dan kontrak, juga menjadi target sasaran vaksinasi.

“Petugas kesehatan, juga mendatangi ke kantornya langsung. Jadi tidak menumpuk. Kita targetkan sehari bisa memvaksin 200 orang,” ucapnya saat ditemui awak media di lobi gedung Balai Kota, Senin (29/03/2021) sore.

Mukhyar menjelaskan, vaksinasi untuk para ASN ini sebagai upaya untuk menghindarkan mereka dari paparan virus corona. Karena memang tidak ada cara lain selain di vaksin, dan benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tidak ada jalan lain untuk menghindarinya (red : virus). Kita targetkan vaksinasi 3.000 ASN ini selesai Kamis nanti,” pungkasnya.

Lantas, bagaimana jika ada yang menolak? Mukhyar menuturkan bahwa pihaknya akan melihat lebih jauh dulu alasan bersangkutan.

Misalnya jika karena memiliki penyakit bawaan atau komorbid maka bisa dimaklumi. Namun jika menolak tanpa alasan jelas, maka tidak kemungkinan akan dijatuhi sanksi, sesuai aturan yang berlaku.

“Yang jelas kami sudah mengimbau agar ASN ini bersedia untuk di vaksin,” tuntasnya.

Diberitakan sebelumnya, Terhitung mulai Senin (29/03/2021), Pemko Banjarmasin menggelar vaksinasi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan menggunakan metode jemput bola.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menjelaskan, vaksinasi akan digelar selama satu pekan hari kerja, dengan target sasaran 50 persen dari jumlah keseluruhan ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Kita targetkan sekitar 3.000 ASN mendapatkan vaksin dari total ASN yang ada sekitar 6.000 lebih,” ucapnya beberapa waktu lalu. (SU)

 216 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: