SETELAH PTS Dilanjutkan Jadi Pembelajaran Tatap Muka di PAUD hingga SMP di Banjarmasin

Bagikan :
SETELAH PTS Dilanjutkan Jadi Pembelajaran Tatap Muka di PAUD hingga SMP di Banjarmasin

SuarIndonesia – Usai pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin mentargetkan bakal melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Rencananya, PTM digelar serentak untuk seluruh jenjang pendidikan di bawah naungan Disdik Kota Banjarmasin. Yakni PAUD, SD hingga SMP.

Bila dihitung-hitung, PTS untuk jenjang SMP digelar hingga 27 September mendatang. Kemungkinan besar seusai libur sepekan, PTM pun kemudian digelar.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto saat ditemui awak media ketika memantau pelaksanaan PTS di SMP Negeri 24 Banjarmasin, Kamis (16/09/2021).

“Setelah PTS, akan langsung ada PTM. Hal yang sama juga berlaku untuk jenjang SD,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, di tanggal 20 September mendatang, PTS untuk jenjang SD baru dimulai. Itu pun dilaksanakan secara tatap muka dan berlangsung hingga sepekan.

Di sisi lain, keputusan untuk menggelar PTM diambil lantaran seperti yang sudah diketahui bahwa Kota Banjarmasin kini berada di level 3, untuk penyebaran kasus COVID-19.

Sesuai aturan, bila Kota Banjarmasin berada di level 3, PTM bisa digelar secara terbatas.

Totok mengatakan, untuk pelaksanaan PTM itu metode yang diterapkan pun sama seperti sebelumnya. Digelar secara terbatas.

“Bila ada siswa yang tertular COVID-19, PTM di sekolah yang bersangkutan akan segera dihentikan selama 14 hari ke depan,” tegas Totok.

Namun dengan catatan, apabila penularan terjadi di lingkungan sekolah.

Terpisah, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) untuk jenjang SMP, Saifuddin Zuhri mengaku, pihaknya kini hanya menunggu instruksi Disdik Kota Banjarmasin.

“Bila diinstruksikan PTM, kami siap saja. Baik dari segi fisik, sarana dan prasarana dari jauh-jauh hari pun sudah siap,” yakinnya. (SU)

 206 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!