SERIBU LEBIH Bervaksin dengan Vaksinator Polda Kalsel

SERIBU LEBIH Bervaksin dengan Vaksinator Polda Kalsel

SuarIndonesia – Sseribu lebih bervaksin dengan vaksinator Polda KalselĀ  dan terus menggenjot pelaksanaannya terhadap masyarakat.

Dalam Program Respon Vaksinasi Polri, lebih seribu berhasil menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Sultan Suriansyah, Jalan Hasan Basry Banjarmasin Utara.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah yang menjadi penamggungjawab pelaksanaan vaksinasi mengatakan, total ada 1.071 orang.

Dimana 1.053 orang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pertama dan 18 orang lainnya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 kedua.

Sementara ada 37 orang yang batal divaksin karena alasan kesehatan, seperti mengidap gejala ISPA, asma, flu, batuk, hypertiroid, hipertensi dan thalasemia.

“Ada juga 1 orang calon peserta vaksin yang belum berusia 18 tahun. Jadi ditunda pemberian vaksinnya,” kata Kabiddokkes.

Para peserta vaksinasi kali ini kata dia di antaranya merupakan para mahasiswa-mahasiswi, dosen serta keluarga besar Pasca Sarjana Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Fakultas Kedokteran ULM juga masyarakat umum.

Meski melibatkan jumlah peserta vaksin yang massal, namun protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap menjadi prioritas utama.

Secara teknis, vaksinasi dilaksanakan oleh para vaksinator dan tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara Banjarmasin serta dibantu pula tenaga kesehatan dari RSUD Ulin dan RSUD dr Anshari Saleh.

Dimana setiap peserta terlebih dahulu menjalani pendataan dan skrining kondisi kesehatan. (ZI)

 

 121 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: