SERBUAN Vaksinasi Lanal Banjarmasin ke Buruh Pelabuhan, Nelayan dan Masyarakat di Bantaran DAS

SERBUAN Vaksinasi Lanal Banjarmasin ke Buruh Pelabuhan, Nelayan dan Masyarakat di Bantaran DAS

SuarIndonesia – Serbuan vaksinasi Lanal , Banjarmasin ke buruh pelabuhan, nelayan dan masyarakat di bantaran DAS, Sabtu (17/7/2021).

Ada seorang Ibu Rumah Tangga, Vina Agreta (52), warga Jalan Wildan Sari Banjarmasin Barat, sempat kebingungan mencari dimana ada  melaksanakan vaksinasi.

Ia akhirnya, ke lokasi dan divaksin Tim Medis di Pos TNI-AL, sekitar Trisaksi Jalan Barito Hulu Banjarmasin.

Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, mendata dan melayani peserta terdaftar sekitar 200 orang, dari yang disiapkan sebanyak 25 Vial (250 orang).

Untuk peserta vaksinasi terdiri dari masyarakat Maritim (Pesisir) yang tinggal di bantaran DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito, yang juga sasar motoris kelotok (perahu bermesin) dan para pengguna transportasi laut lainnya.

Serbuan ditinjau  Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla dan  menjelaskan bahwa kegiatan sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Bertujuan untuk mendukung penuh upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

Disebut, kegiatan masyarakat Maritim serentak dan disiarkan langsung secara Virtual (Video Conference) dari Jakarta oleh Pangkoarmada I, Pangkoarmada II, Pangkoarmada III dan para Pimpinanan TNI lainnya.

Diketahui, sampai saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat,

Antara lain di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin sebanyak 1058 orang, di Pelabuhan umum Trisakti Banjarmasin sebanyak 516 orang,

Dilanjutkan RS. TPT dr. R Soeharsono sebanyak 1.648 orang.

Di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebanyak 492 orang, di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang dan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio Kecamatan Takisung Kabuoaten Tanah Laut sebanyak 518 orang.

Selain itu juga rencanaya akan dilaksanakan selama dua hari di Posko TNI-AL terletak di Jalan Barito Hulu Banjarmasin Barat. (DO)

 333 kali dilihat,  10 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: