SEKJEN DPP PDI Perjuangan : Syaripuddin Kandidat Calon Ketua DPD Kalsel

SuarIndonesia – Sekjen (Sekretaris Jenderal) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan M Syaripuddin merupakan salah satu kandidat Calon Ketua DPD PDIP Kalsel.

“Sesuai mekanisme partai, dalam konteks ini DPP mencermati dari langkah-langkah konsolidasi yang dilakukan, tentu saja sebagai Sekretaris DPD bersama dengan fungsionaris DPD yang ada ditetapkan sebagai kandidat calon Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel,” kata Hasto usai membuka Rakerda PDIP Kalsel di salah satu hotel Banjarmasin, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, selain mekanisne di partai, DPP PDIP juga punya pertimbangan khusus untuk menugaskan kader yang lain termasuk fungsionaris DPP Partai sebagai Ketua DPD.

Hasto menyebutkan, dalam konteks kepempinan di DPD PDI Perjuangan, pihaknya kolektif, terbukti Rakerda bisa berjalan, konsolidasi juga berjalan baik.

“Kami terus melakukan langkah-langkah konsolidasi, dan sebentar lagi akan ditunjuk sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan di Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Ditanya kriteria sosok figur calon Ketua DPD PDIP Kalsel yang diinginkan, menurut Hasto, harus mampu membangun optimisme dan menggerakan mesin partai di daerah.

“Mereka bisa membangun optimisme, bergerak ke bawah memimpin seluruh jajaran partai dari tingkat anak ranting sampai DPD sehingga menjadi satu pergerakan yang turun ke bawah,” ucapnya.

Seperti diketahui, sejak Mardani H Maming yang menjadi resmi menjadi tersangka KPK, kursi Ketua DPD PDIP Kalsel mengalami kekosongan sejak beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin menegaskan dirinya siap dicalonkan sebagai ketua jika diperintahkan oleh partai.

“Apapun itu, kalau memang diperintahkan oleh partai akan saya lakukan,” ujarnya.

Bang Dhin menyatakan, soal kepempinan di DPD PDIP Kalsel, Sekjen sudah menyampaikan bahwa pimpinan itu kolektif pengurus DPD.

“Saya hanya mengikuti apa yang diperintahkan oleh DPP Partai. Apabila DPP Partai memerintahkan kami konsolidasi, hari ini kami konsolidasi karena ini sudah diatur dalam anggaran dasar partai,” katanya.

Bang Dhin menegaskan, terkait pucuk pimpinan, semua punya peluang yang sama menjadi ketua DPD PDIP Kalsel. Penilaian-penilaian tentu ada yang dilakukan assesment oleh DPP Partai.

“Pergantian pucuk pimpinan tergantung mekanisme partai. DPP tentu melihat ada hal-hal yang dilakukan dan dikonsolidasikan bersama-sama,” ujarnya.

Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel menjelaskan, Rakerda PDI Perjuangan Kalsel, dihadiri pengurus DPC, PAC dan anggota Fraksi se-Kalimantan Selatan dan Badan Sayap Partai.

“Artinya kami melakukan konsolidasi kepertaian, untuk menghadapi Pemilu 2024,” jelasnya.

Dalam Rakerda ini, menurut Bang Dhin, pihaknya melakukan penyusunan target terhadap Pemilu Legislatif di 2024 untuk Kalimantan Selatan.

“Nanti teman-teman DPC, PAC, anggota Fraksi akan membahas target di 2024. Target PDI Perjuangan harus menang Pemilu,” ucap Bang Dhin. (HM)

 451 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!