SEGERA Dipecat Bripka BT Pemerkosa Mahasiswi Magang

Bagikan :
SEGERA Dipecat Bripka BT Pemerkosa Mahasiswi Magang

SuarIndonesia – Segera dipecat Bripka Bayu Tamtomo (TM) pemerkosa seorang mahasiswi magang berinisial D.

Semua menyusul adanya putusan Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin yang menghukum terdakwa BT cukup ringan, hanya penjara 2 tahun 6 bulan.

Mengenai penanganan perkara pelanggaran kode etik kepolisian di internal Polri, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i mengatakan, sidang kode etik terhadap yang bersangkutan telah diputuskan pada 2 Desember 2021 lalu.

“Putusan sidang kode etik ada dua hal. Dilaksanakan pada 2 Desember 2021,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (25/1/2022) melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, poin pertama dalam putusan tersebut bahwa yang bersangkutan sudah tidak layak sebagai anggota Polri. Kedua, Polda Kalsel merekomendasikan yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) alias dipecat kepada Mabes Polri.

“Sudah kami rekomendasi PTDH, tapi namanya di Jakarta (Mabes Polri) masih berproses,” ucapnya.

Diketahui, berdasar Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Banjarmasin dipublikasikan bahwa pada Rabu (18/8/2021) sekitar pukul 20.30 WITA, terdakwa Bripka BTmelakukan perkosaan terhadap mahasiswi magang di sebuah hotel.

Saat itu, diketahui korban dalam keadaan pingsan atau tidak berdaya.

Berawal dari pergi jalan-jalan, ternyata ada niat busuk dilakoni. Ssaat singgah di sebuah minimarket di Jalan A Yani  Km 13, korban dicekoki dengan minuman energi dalam mobil.

Sempat terjadi penolakan beberapa kali, hingga terdakwa menyuruh korban untuk menegaknya dan membuat korban benar-benar tak berdaya. (ZI)

 315 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.