SEBANYAK 70 Hewan Kurban dari Polda Kalsel, 50 Ekor Didistribusikan ke Sejumlah Mesjid dan Warga

SEBANYAK 70 Hewan Kurban dari Polda Kalsel, 50 Ekor Didistribusikan ke Sejumlah Mesjid dan Warga

SuarIndonesia – Serahkan hewan kurban, dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH, berharap ini betul-betul diterima warga yang berhak.

Personil Polda Kalsel melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M.

Sebelum dilakukan proses penyembelihan, Kapolda Kalsel , menyerahkan hewan qurban kepada panitia kurban di Aspol Direktorat Samapta Polda Kalsel, Jumat (31/7/2020).

Sebanyak 70 ekor hewan kurban terdiri dari 40 ekor sapi dan 30 kambing diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel ke panitia kurban Polda Kalsel Tahun 2020.

Dari 70 hewan yang disembelih, ada 50 yakni 30 ekor sapi dan 20 ekor kambing didistribusikan Polda Kalsel ke sejunmlah mesjid dan warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

Setelah penyerahan hewan qurban, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut berkurban.

Sementara Ketua Ormas Pemuda Islam, HM Hasan, sangat berterimakasih atas perhatian jajaran Polda Kalsel atas hewan kurban untuk warga di Pekapuran Laut, khususnya Gang Hasanudin Banjarmasin.

“Setelah diterima dari Kapolda, kita bersama warga di kampung ini langsung melaksanakan penyembelihan, dan ada 600 kupon daging dibagikan ke warga, termasuk anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),’ ujar HM Hasan

Kapolda berharap, daging hewan kurban yang telah disembelih dapat disalurkan kepada para warga yang berhak dengan tetap berpedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara door to door atau mendatangi langsung warga ke rumah. (ZI)

 189 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: