Sambut Ramadan, Koperasi Pedami Bagikan Beras bagi 700 Anggotanya

Sambut Ramadan, Koperasi Pedami Bagikan Beras bagi 700 Anggotanya

Suarindonesia – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Koperasi Pedami (Perusahaan Daerah Air Minum) Bandarmasih membagikan 15 kilogram beras kepada anggotanya.

“Ada sebanyak 700 anggota Pedami yang mendapatkan beras tersebut, ” ungkap Ketua Koperasi Pedami Bandarmasih, H Taufiqurahman, Sabtu (04/05/2019).

Dikatakan, pembagian beras kepada seluruh anggotanya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan sejak 9 tahun lalu. “Tujuannya untuk memudahkan anggota kami juga dalam mempersiapkan bulan suci ramadan,” katanya.

Selain beras, Koperasi Pedami akan memberikan juga baju koko bagi anggota laki – laki dan baju muslim atau hijab bagi anggota perempuan pada pertengahan bulan ramadan.

Kemudian menjelang idul fitri, seluruh anggota juga mendapatkan paket lebaran, yang terdiro dari sirup, minuman ringan dan biskuit.

Taufik mengatakan, saat ini koperasi PEDAMI memiliki keanggotaan sebanyak 700 orang, di mana setiap tahunnya jumlah anggotanya bertambah.

“Bagi pegawai PDAM yang pensiun pun dapat menjadi anggota koperasi dengan maksud memberikan kesejahteraan mereka,” jelasnya.

Untuk keanggotaan Koperasi PEDAMI, setiap.anggota wajib membayar iuran bulan Rp50 ribu/ bulan. Dari iuaran tersebut, para anggota juga bisa meminjam modal usaha pada koperasi inki minimal Rp50 juta dan maksimal Rp100 juta. “Sisa hasil usaha (SHU) yang diterima, minimal Rp1,7 juta dan maksinal bagi anggota yang aktif Rp13 juta,” katanya.

Sedangkan, usaha yang dijalankan, selain simpan pinjam, ada juga usaha penyaluran air dan segera menyusul dibuka usaha cuci mobil. (SU)

 361 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: