RESPON Masyarakat Terhadap Vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel

RESPON Masyarakat Terhadap Vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel

SuarIndonesia – Respon masyarakat terhadap vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel

Polda Kalsel melalui programnya, telah  melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin, Kamis (27/5/2021).

Tak kurang dari 316 orang peserta berhasil divaksin Covid-19 dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Banjarmasin Barat Jalan Ir PM Noor, Kelurahan Pelambuan.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah sebagai penanggungjawab kegiatan dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi mengatakan, sebagian peserta menjalani vaksinasi pertama dan sebagian vaksinasi dosis kedua.

Yakni 27 orang mendapatkan suntikan vaksin pertama dan 289 lainnya mendapatkan suntikan vaksin kedua.

“Sebenarnya kami menargetkan 350 peserta, tapi ada 4 yang ditunda pemberian vaksinnya saat skrining kondisi kesehatan dan ada 18 yang tidak hadir,” tambahnya.

Seluruh peserta vaksinasi ini juga terdata secara rinci dalam basis data Aplikasi p-care Klinik Polda.

Tetap dengan memeperhatikan protokol kesehatan, Selain dilaksanakan di area terbuka, jam hadir peserta vaksinasi juga diatur agar tak terjadi antrean yang panjang dan berpotensi menjadi kerumunan.

Pada kegiatan Respon Vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel kali ini, vaksinator dan tenaga kesehatan yang dikerahkan merupakan gabungan dari personel Biddokkes Polda Kalsel, Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin dan Rumah Sakit Suaka Insan. (ZI)

 452 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: