Renovasi Intake Sungai Tabuk Berlanjut

Renovasi Intake Sungai Tabuk Berlanjut

Suarindonesia – Di penghujung tahun 2018, PDAM Bandarmasih kembali akan melanjutkan proyek renovasi dan rehabilitasi Intake Sungai Tabuk yang akan dilaksanakan 27-28 Desember minggu depan.

Renovasi dan rehabilitasi dilakukan selama dua hari Desember ini akan berdampak pada pengurangan 30 persen pendistribusian air bersih. Bahkan sampai menyebabkan distribusi air bersih akan mati total pada beberapa wilayah di Banjarmasin.

Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Hj Farida SE menyampaikan renovasi dan rehabilitasi dilakukan untuk lebih memaksimalkan suplai air bersih kepada para pelanggan yang semakin tahun semakin bertambah dengan pipa yang baru dipasang memiliki diameter 1.000 mm yang akan mampu menyuplai air bersih 4.500 kubik per jam setiap harinya.

“Sebenarnya ini sudah diprogram pada bulan September kemarin. Tetapi karena ada pembekuan air laut yang terjadi kemarin, maka tidak bisa dilanjutkan proses renovasi dan rehabilitasi Intake Sungai Tabuk ini, dan akhirnya tanggal 27 Desember mendatang baru bisa kita lakukan,” ucapnya kepada awak media, Jumat (21/12).

Humas PDAM, Muhammad Wahid mengatakan wilayah yang terdampak nantinya adalah seluruh Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan akan mengalami pengurangan distribusi air bersih hingga mati total.

“Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan dua wilayah yang seluruhnya akan berkurang tekanan distribusi air. Bahkan bisa sampai menyebabkan mati total pada distribusi kita dalam dua hari pengerjaan renovasi dan rehabilitasi Intake Sungai Tabuk ini,” ujarnya.

Selain itu Wahid mengungkapkan dipilihnya tanggal 27 Desember adalah saat yang tepat untuk melakukan renovasi dan rehabilitasi Intake Sungai Tabuk karena aktivitas hotel dan perniagaan akan turun setelah perayaan natal dan sebelum menyambut Tahun Baru 2019.

Wahid menambahkan untuk mengurangi dampak dan membantu kelancaran dalam kegiatan sehari hari selama proyek rehabilitasi Intake Sungai Tabuk, PDAM Bandarmasih memberi solusi melalui mobil tangki yang disediakan untuk menyuplai air bersih kerumah.

“Kami mengimbau untuk membantu kelancaran kegiatan sehari-hari, pelanggan bisa menghubungi petugas kami di nomor 081255763905 atas nama Syahril atau 085348487370 atas nama Rahman,” katanya.(SU)

 239 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: