REKTOR UIN Antasari Kembali Dipimpin Prof Dr H Mujiburrahman dan Dilantik Menteri Agama

REKTOR UIN Antasari Kembali Dipimpin Prof Dr H Mujiburrahman dan Dilantik Menteri Agama

SuarIndonesia – Rektor Universitas Islan Negeri (UIN) Antasari periode 2021 – 2025i kembali dipimpin Prof Dr H Mujiburrahman.

Rektor yang dipercayakan pada dirinya setelah dilantik Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta.

Kasubag Humas dan Informasi UIN Antasari Ali Akbar membenarkan pelantikan Rektor UIN dilakukan di Jakarta pada 13 Oktober 2021 kemarin.

“Kita sangat bersyukur Mujiburrahman dipercaya kembali menjadi Rektor masa periode 2021 – 2025,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan Ali, Pelantikan langsung dilakukan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dimana dihadiri Sekjen Kemenag Nizar dan Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani.

Hadir juga, para pejabat eselon I, Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut, serta para Staf Ahli dan Staf Khusus Menag.

“Pelatikan tersebut sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Rektor UIN Antasari dalam keterangan tertulisnya mengatakan, terima kasih kepada Menteri Agama yang kembali memberikan kepercayaan serta memberikan dorongan, memberi semangat dan membantu, perkembangan UIN Antasari.

“Saya akan menjalankan tugas yang diberikan sebaik baiknya dalam memberikan bimbingan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada umat beragama sesuai amanat konstitusi,” katanya.

Ditambahkan Mujiburrahman pula, sebagai Rektor merupakan tugas mulia sebagaimana kemuliaan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dalam rumusan dasar falsafah negara kita.

“Jabatan yang diemban merupakan amanah dari Tuhan dan negara. Karena itu, akan digunakan kepada saudara-saudara sebagai sarana pengabdian untuk keluhuran agama, negara dan bangsa,” ucapnya.

“Kami juga akan terus meningkatkan pembinaan dan pendampingan karier alumni sehingga mereka menjadi insan yang bermanfaat di masyarakat.

Insya Allah tahun 2022 depan, kampus 2 UIN Antasari di Banjarbaru akan mulai dioperasikan.

Seiring dengan itu, prodi-prodi baru juga akan dibuka. Mohon doa dan dukungan semua pihak dalam upaya kami mewujudkan semua cita-cita tersebut,” pungkasnya.

Dalam acara pelantikan yang digelar di Jakarta selain melantik Mujiburrahman sebagai Rektor UIN Antasari Banjarmasin periode 2021-2025, juga melantik Rektor serta jabatan Kemenag dari provinsi lain.

Seperti Zulkarnain Sulaiman sebagai Rektor IAIN Gorontalo periode 2021-2025, Ahmad Bahiej sebagai Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Setjen Kemenag, Helmi sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar dan Zoztafia sebagai Kakanwil Kemenag Jambi. (HM)

 182 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: